SOLOPOS.COM - Munas IX Partai Golkar di Nusa Dua, Rabu (3/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Puspa Perwitasari.

Konflik internal Partai Golkar diharapkan segera berujung dengan pertemuan kedua kubu hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — Juru runding kubu Aburizal Bakrie alias Ical dan Agung Laksono akan bertemu hari ini untuk membahas ihwal dualisme di internal Partai Golkar. Hal ini guna mencapai kedamaian dan kesepakatan bersama antar dua kubu yang selama ini berseteru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar kubu Ical, Tantowi Yahya, menuturkan bahwa pertemuan antar juru runding tersebut adalah pertemuan perdana, setelah kedua kubu lama bertikai ihwal perbedaan pandangan ditataran elite Partai Golkar.

“Betul [ada pertemuan antar juru runding], tapi saya belum tahu jam berapa nanti,” tutur Tantowi Yahya kepada Bisnis/JIBI di Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Dalam pertemuan perdana tersebut, kubu Ical telah menyiapkan lima orang juru runding, di antaranya ?Syarif Cicip Soetardjo, MS Hidayat, Freddy Latumahina, Theo L Sambuaga, dan Aziz Syamsuddin. Sedangkan dari kubu Agung Laksono ada lima orang juru runding yakni Andi Matalatta, Priyo Budi Santoso, Ibnu Munzir, Agun Gunandjar Sudarsa, dan Yorrys Raweyai.

Tantowi Yahya berharap dalam pertemuan perdana tersebut para juru runding dapat langsung menemukan solusi atas dualisme yang terjadi di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut. Tujuannya, Partai Golkar dapat kembali bersatu dan menjadi partai yang kuat.

“Lebih cepat, lebih baik. [semoga] Akan dihasilkan perdamaian sebagai akibat dari perundingan yang kondusif,” kata Tantowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya