KONFLIK INTERNAL PARTAI GOLKAR : Golkar Kubu Agung Laksono Gelar Rapimnas

KONFLIK INTERNAL PARTAI GOLKAR : Golkar Kubu Agung Laksono Gelar Rapimnas

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol Agung Laksono (tengah) membetulkan kaca mata saat menghadiri sidang putusan sengketa kepengurusan Partai Golkar di PTUN Jakarta, Senin(18/5/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Konflik internal Partai Golkar terus berlangsung. Meskipun putusan PTUN telah keluar, kubu Agung Laksono gelar rapimnas.

Solopos.com, JAKARTA -- Partai Golkar kubu Agung Laksono menjadwalkan gelaran rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar di Jakarta sebagai persiapan menghadapi Pilkada.

Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono, mengatakan rapimnas sudah dirancang sejak sepekan lalu. “Agendanya antara lain untuk pelaksanaan penjaringan Pilkada di 269 kabupaten, kota, dan provinsi,” katanya saat dihubungi, Selasa (19/5/2015).

Agung Laksono menegaskan agenda rapimnas tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan hasil PTUN yang mengabulkan gugatan kubu Aburizal Bakrie (Ical). “Meski ada putusan PTUN, agenda politik nasional pilkada harus disukseskan.”

Dalam agenda rapimnas tersebut, kubu Agung tidak mengajak serta kubu Ical. Menurut Agung, putusan PTUN itu belum bersifat final dan mengikat. “Jadi kami belum bisa laksanakan. Kami berpegang pada aturan yang berlaku.”

Saat ini, Golkar masih terbelah menjadi dua. Bahkan, perseteruan kembali terus memanas akibat kedua kubu tidak ada yang mau mengalah. Perpecahan di tubuh Golkar berawal dari pembentukan tim penyelamat Partai Golkar oleh Agung Cs. yang menuding kepemimpinan Ical tidak sesuai dengan AD/RT Partai.

Berita Terkait

Berita Terkini

300 Ulama Meninggal akibat Terpapar Covid-19

Ada lima kabupaten yang melaporkan munculnya klaster tarawih yakni Brebes, Sukoharjo, Sragen, Pati, dan Purbalingga.

Manfaatkan Momen Ramadan dan Lebaran, Pameran UMKM Soloraya Digiatkan

Geliat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Soloraya menunjukkan tren positif setelah terdampak pandemi Covid-19.

Sasar Objek Wisata, Babinsa Bulu Sukoharjo Kampanyekan 5M

Koramil 03/Bulu Kodim 0726/Sukoharjo bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Bulu terus melakukan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan berupa 5M.

20.000 Pemudik Tiba di Karanganyar, Bupati: Mereka Pandai Cari Waktu Pulang

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyebut para pemudik yang tiba di Bumi Intanpari sebelum Lebaran 2021 pandai mencari waktu pulang.

Sidak Pasar Tumpah Sragen: Parkir Motor dan Oprokan di Bahu Jalan Bikin Macet

Pasar tumpah di sejumlah lokasi Kabupaten Sragen mengakibatkan kemacetan karena pedagang oprokan dan parkir kendaraan bermotor di bahu jalan.

Lebaran Virtual, ShopeePay Bagikan 4 Ide THR Unik dan Berkesan untuk Orang Tersayang

ShopeePay sediakan beragam produk dan layanan digital sebagai inspirasi THR Lebaran

Masjid Istiqlal Batal Gelar Salat Id

Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Nasaruddin Umar, mengatakan pilihan membatasi jemaah tak bisa dilakukan sebab kapasitas maksimal masjid 250.000 orang dan 10 Persen dari jumlah itu masih terlalu banyak.

Antisipasi Keramaian, Pemkot Solo Swab Acak Pengunjung di 3 Mal

Pemerintah Kota Solo melakukan swab acak kepada pengunjung dan pegawai di tiga mal Kota Solo pada Senin (10/5/2021) sore.

GEMBIRA, Rahasia Kak Seto Bisa Parkour di Usia 70 Tahun

Di usia nyaris 70 tahun, Kak Seto masih sanggup parkour.

Resmi! KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan, bersama 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos TWK dan dinonaktifkan KPK.

Ganjar Perkirakan Kasus Covid-19 di Jateng Bakal Naik Seusai Lebaran

Seluruh kepala daerah tidak boleh lengah, meski pun kasus Covid-19 di Jateng tengah mengalami tren menurun.