SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Theo L. Sambuaga seusai pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI Partai Golkar di Jakarta Convention Center, Minggu (18/5/2014) lalu.(JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Solopos.com, JAKARTA  Kader Golkar yang telah dipecat Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical), Agus Gumiwang Kartasasmita, melawan pemecatan dirinya dari Partai Golkar. Agus menebar ancaman menggugat sejumlah elite Golkar dengan nilai yang fantastis.

“Kami akan gugat Rp 1 triliun. Insya Allah akan kami gunakan untuk mengganti kerugian masyarakat korban Lapindo,” kata Agus Gumiwang seperti dikutip Detik, Selasa (19/8/2014) malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Agus Gumiwang bmenyiapkan gugatan ke sejumlah elite Golkar yang disebutnya telah mengeluarkan pernyataan kebohongan dan pencemaran nama baik. Dua di antara sejumlah kader Golkar yang akan digugat adalah Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

“Kami akan membuka kliping-kliping dan akan kami inventarisir pernyataan-pernyataan petinggi Partai Golkar,” ujar pria yang telah merintis karier di Golkar sejak usia 17 tahun ini.

Pria 44 tahun ini telah menunjuk pengacara untuk mengawal gugatannya. “Sejak awal pengacara kami Todung [Mulya Lubis],” pungkasnya.

Rencana gugatan ini memancing reaksi keras dari elite Partai Golkar lain. Wasekjen Golkar, Lalu Mara Satriawangsa, berang dengan ancaman gugatan Rp1 triliun dari Agus. Lalu Mara mengungkit kebaikan Ical ke Agus.

“Menurut saya, Agus telah menyerang Ketua Umum secara pribadi dengan mengaitkannya dengan Lapindo. Apa urusannya Partai Golkar dan Pak Ical dengan Lapindo?” kata Lalu Mara, dikutip Detik, Rabu (20/8/2014).

Lalu Mara tak senang Agus mengaitkan gugatan Rp1 triliun ke sejumlah elite Golkar dengan masalah lumpur Lapindo. Dia pun mengungkit hubungan baik Ical dan keluarga Agus Gumiwang.

“Saya saksi mata kebaikan Pak Ical kepada Agus Gumiwang. Saya tahu hubungan baik antara Pak Ginandjar [ayah Agus Gumiwang] dan Pak Ical, termasuk dengan Agus dan istrinya Loemongga,” ujarnya. “Ini seperti air susu dibalas air tuba. Dan saya yakin pepatah ini Agus tahu maknanya,” imbuh orang dekat Ical ini.

Lalu Mara menyatakan Golkar siap menghadapi gugatan Agus. Dia yakin pemecatan terhadap Agus Cs sudah melalui jalur yang benar. “Tidak mungkin Ketua Umum dan Sekjen gegabah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya