SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Konflik internal Partai Golkar menuju babak baru. Proses islah semakin dekat.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar versi Musyawarah Nasional (Munas) Ancol Agung Laksono mendatangi rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kuat dugaan pertemuan membahas islah antara kedua kubu Partai Beringin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pantauan Bisnis/JIBI, terlihat empat mobil mewah memasuki pintu gerbang kediaman Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, sekitar pukul 19.30 WIB, Senin(25/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai, menyebutkan dirinya mengunjungi kediaman Kalla bersama Agung Laksono, Sekretaris Jenderal Golkar Zainuddin Amali, dan dua politisi Golkar kubu Agung Laksono. “Kami berlima ke rumah dinas pak JK, mungkin akan selesai pukul 20.30 WIB,” katanya saat dihubungi wartawan.

Dalam pemberitaan sebelumnya, diketahui ada empat hal yang telah disiapkan politisi senior Partai Golkar Jusuf Kalla untuk merealisasikan islah di tubuh Golkar. Empat poin itu harus dipatuhi kedua kubu agar dapat mengikuti pemilihan umum kepala daerah serentak 2015.

Pertama, kedua kubu harus mengedepankan kepentingan partai dan kader. Kedua, bekerja sama dalam menjaring anggota. Ketiga, kubu juga harus membahas kriteria calon kepala daerah yang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara bersama-sama.

Nantinya calon kepala daerah mesti disetujui oleh kedua belah pihak. Sedangkan poin terakhir adalah pengajuan calon harus melalui DPP yang diakui oleh KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya