SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Event internasional Asian Parliamentary Assembly (APA) atau Konferensi Parlemen Asia (KPA) hari ini akan dibuka di The Sunan Hotel Solo. Guna mengamankan event itu, sebanyak 640 personel aparat kepolisian akan diterjunkan pada kegiatan yang akan berakhir besok. Kabidhumas, Kombes Pol Djihartono mewakili Kapolda Jateng, Irjen Didiek Sutomo Senin lalu mengatakan sekitar 70-an delegasi dari 41 negara berbeda di Asia akan ambil bagian dalam kegiatan ini.

Guna mensukseskan konferensi ini akan dilakukan kirab Parlemen Asia yang rencananya diikuti 1.600 orang. Kirab ini akan dimulai dari lapangan Kota Barat, dan berakhir di halaman Balaikota Solo. Walikota Solo Joko Widodo kemarin mengungkapkan kirab ini sebelumnya dibatalkan, setelah tragedi bom bunuh diri di GBIS Solo. Namun panitia akhirnya menyelenggrakan kirab ini kembali. Walikota menjelaskan, kirab ini untuk membuktikan bahwa kota Solo tetap kondusif, dan semua kegiatan berlangsung seperti biasanya. Seniman, kelompok kesenian masyarakat, hingga ormas akan menyemarakkan kirab ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, sebanyak 35 ruas jalan akan ditutup, selama berlangsungnya kirab. Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo Sri Baskoro menjelaskan, sebanyak 100 personil diterjunkan untuk mengatur lalu lintas selama kirab. Penutupan kirab dimulai sejak pukul 14.30, dan kirab diperkirakan akan berlangsung selama 2 jam.  [SPFM/lia/Espos/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya