SOLOPOS.COM - Ilustrasi (sentrakantor.com)

Ilustrasi (sentrakantor.com)

JOGJA—Penanganan bencana erupsi Gunung Merapi akan dibawa dalam konferensi di Meksiko Amerika Latin. Gunung Merapi termasuk kategori Gunung Api Kota akan menjadi tema konferensi yang akan digelar November 2012 mendatang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan pihaknya diminta untuk menghadiri pertemuan tersebut. Rencananya ia  akan berangkat bersama Kepala PVMBG Surono dan Kepala BPPTK Jogja Subandriyo.

“Kami minta ijin Gubernur karena diundang konferensi di Meksiko kaitannya dengan Gunung Merapi,” ujar dia di kepatihan Jogja, Selasa (2/10/2010).

Sri Purnomo menyatakan bahwa Gunung Merapi termasuk gunung api kota, artinya di sekitar gunung terdapat ribuan penduduk yang bertempat tinggal. Nah, penanganan bencana Merapi 2010 lalu menjadi bahan yang akan dipersiapkan untuk konferensi terkait pemindahan penduduk yang jumlahnya tidak sedikit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya