SOLOPOS.COM - SBY dan Jokowi berpelukan, Senin (20/10/2014). (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Konferensi Asia Afrika tengah berlangsung. Salah satu rangkaiannya adalah Konferensi Parlemen Asia Afrika.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menjadi pembicara utama yang akan menyampaikan garis besar topik pembicaraan dalam Konferensi Parlemen Asia Afrika.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua DPR Setya Novanto memastikan SBY bakal menyampaikan beberapa poin penting dalam konferensi itu. “Selain Presiden Joko Widodo, SBY akan hadir menyampaikan keynote speech,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (21/4/2015).

Fokus utama dalam konferensi yang digelar pada 23 April 2015 tersebut antara lain pembentukan forum parlemen dunia selatan-selatan itu serta yang berkaitan dengan isu dunia. “Kami yakin, konferensi ini akan memberikan arti dalam kemajuan bangsa dan negara.”

Dengan diselenggarakannya konferensi itu, kata Setya Novanto, parlemen Indonesia berharap akan muncul kontribusi besar yang menghasilkan Forum Komunikasi Antarparlemen. Dalam agenda tersebut, paparnya, akan dihadiri oleh 28 kepala parlemen, diplomat, delegasi, dan tamu.

“Total semua ada 143 yang hadir. Mungkin ada duta besar yang ikut menghadiri konferensi itu,” kata Setnov, sapaan akrab Setya Novanto.

Sebagai persiapan, DPR telah menyiapkan segala sesuatunya. “Persiapan semua sudah dilakukan. Mulai dari pengamanan serta infrastruktur penunjang sudah siap di seluruh kompleks gedung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya