SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (JIBI/Solopos/Dok)

Konfercab PDIP Jateng, 35 kabupaten/kota di Jateng digelar di Semarang. Konfercab PDIP Wonogiri berhasil memilih kepengurusan.

Solopos.com, WONOGIRI — Joko Sutopo, incumbent DPC PDIP kembali merebut kursi tertinggi di partai moncong putih. Joko yang akrab dipanggil Jekek memenangkan pemilihan di ajang Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Wonogiri yang digelar di Kantor DPD PDIP Jateng, Sabtu (7/3/2015).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Danar Rahmanto yang menjabat Bupati Wonogiri saat ini ditempatkan menjadi Wakil Ketua DPC PDIP. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu, kepengurusan baru DPC PDIP Wonogiri sudah dibentuk usai terpilihnya ketua baru.

Di antaranya, Setyo Sukarno menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP, Sriyono menjadi bendahara, Danar Rahmanto dan Gimanto menjabat sebagai Wakil Ketua.

Terpilihnya Jekek menutup kabar politik yang berkembang paska Pilpres 2014 bahwa Danar Rahmanto akan menjadi Ketua DPC PDIP Wonogiri setelah perolehan suara Jokowi-JK cukup signifikan.

Beberapa utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Wonogiri saat dihubungi Solopos,com menjelaskan, konfercab berlangsung sekitar satu jam. Jekek terpilih dalam musyawarah mufakat.

Dari enam kandidat yang mengikuti tes Ketua DPC PDIP Wonogiri, hanya Sugeng Prihanto dikabarkan tidak masuk dalam kepengurusan baru tersebut. Seperti disampaikan Ketua PAC PDIP Kismantoro, Indah Retnowati dan Titik Sugiyarti, anggota DPRD Wonogiri. “Anto (sebutan Sugeng Prihanto) tidak masuk kepengurusan,” tulis Indah saat mengonfirmasi melalui BBM.

Ketua PAC PDIP Manyaran, Mulyadi dan Ketua PAC PDIP Pracimantoro, Novri Roesmono menyatakan, konfercab dipimpin utusan dari DPP PDIP dan DPD PDIP Jateng. Keduamenjelaskan, tiga nama yang direkomendasikan DPP PDIP adalah Joko Sutopo, Setyo Sukarno dan Sriyono. “Konfercab berlangsung sekitar satu jam,” ujar Novri.

Menurutnya, peserta konfercab berangkat bareng dari Wonogiri Sabtu pagi. Para peserta menumbang bus berombongan menuju Gedung Panti Marhaen, DPD PDIP Jateng.

Ketua terpilih DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo saat dihubungi menyatakan masih menggelar rapat. Namun dalam SMS yang diterima Solopos.com, Jekek berharap dukungan kader dan simpatisan PDIP Wonogiri dalam memimpin lima tahun ke depan. “Mohon doa dan dukungannya,” tulis Jekek di SMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya