SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Meski serius mematangkan konsep konfederasi parpol, bukan berarti PAN berniat hengkang dari Setgab Koalisi. Tidak perlu diragukan komitmen PAN untuk mendukung pemerintahan SBY-Boediono hingga resmi terpilihnya pasangan presiden dan wapres hasil Pilpres 2014.

“Kami tidak berniat keluar dari Setgab. Kami punya komitmen tinggi kesepakatan koalisi,” tegas Ketua DPP PAN Bima Arya, Sabtu (26/6/2010).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, seluruh anggota Setgab Koalisi punya kebebasan untuk mengajukan usulan dan wacana politik apa pun. Sebagai wujud komitmen dan penghormatan PAN terhadap mitra-mitranya di Setgab Koalisi, maka niat untuk membangun konfederasi tersebut akan disosialisasikannya.

“Kita akan sosialisasikan ide ini dalam Setgab tentunya,” ujar Bima. Sedangkan sebagai ujud keseriusannya terhadapa konfederasi parpol, wacana tersebut akan PAN usung dalam rapat-rapat revisi paket UU Pemilu dan Parpol. “Misalnya nanti dinyatakan bahwa peserta pemilu adalah partai politik atau konfederasi partai politik,” sambung Bima.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya