SOLOPOS.COM - Penampakan MiFi bikinan Smartfren (JIBI/Detik)

Koneksi Internet yang cepat diusung Smartfren untuk perangkat WiFi yang satu ini.

Solopos.com, JAKARTA — Smartfren memperkenalkan perangkan MiFi Andromax 4G. Perangkat ini dibenamkan WiFi 802.11 b/g/n yang bisa dipakai untuk 32 perangkat sekaligus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Detik, Sabtu (20/6/2015), MiFi Andromax 4G dirilis dengan tipe M2P dan M2Y. Namun meski beda tipe, keduanya punya kemampuan sama. Dua-duanya telah mendukung jaringan 4G Smartfren di frekuensi 2.300 MHz dan 850 MHz dengan teknologi TDD dan FDD.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain mendukung jaringan 4G, kelebihan kedua MiFi adalah mampu digunakan oleh sampai dengan 32 perangkat sekaligus. Ditambah lagi kedua perangkat juga memiliki fitur media server, sehingga bisa juga digunakan untuk melakukan streming video dari media penyimpanan yang dimilikinya. Tapi kapasitasnya memang tak terlalu tinggi, hanya 32 GB ukuran micro SD yang bisa dikenalinya.

Keduanya dibenamkan standar WiFi 802.11 b/g/n, artinya kecepatan transfer datanya bisa mencapai angka 300 Mbps. Baterai yang diusungnya juga punya kemampuan lumayan, untuk Andromax M2Y sebesar 2.000 mAh, sedangkan Andromax M2P 1.500 mAh. Dengan baterai tersebut, kedua MiFi diklaim bisa bertahan antara 8 jam sampai 10 jam pemakaian dalam sekali charge.

“Pangsa pasar perangkat MiFi sudah jadi perhatian kami dalam memenuhi akses mobile broadband di Indonesia. Dengan menawarkan koneksi cepat berbasis 4G dan mampu diakses oleh 32 perangkat secara bersamaan, hal ini tidak ditemui pada perangkat MiFi generasi sebelumnya,” ujar Sukaca Purwokardjono, Head of Device Planning & Management Smartfren, di Bali.

Smartfren menggandeng Huawei dan Haier untuk kedua perangkat MiFi yang baru dirilisnya ini. Huawei dipercaya menggarap Andromax M2P, sedangkan Haier untuk yang Andromax M2Y.

Smartfren menawarkan keduanya seharga Rp399 ribu. Namun Sukaca mengatakan harga ini hanya akan berlaku sampai ke pengguna MiFi Andromax 4G yang ke satu juta. Namun pada tahap awal pemasaran, Smartfren baru akan menyiapkan sekitar 300 ribu sampai 400 ribu unit MiFi Andromax 4G untuk dipasarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya