Kondisi Terkini Ustaz Arifin Ilham, Sudah Bisa Bicara dan Banyak Makan
Ustaz Arifin Ilham dan kedua anaknya (Instagram-@alvin_411)

Solopos.com, SOLO – Kondisi ulama kondang, Ustaz Arifin Ilham, yang dikabarkan sakit berangsur membaik. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sang anak, Muhammad Alvin Faiz, lewat foto terbaru yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @alvin_411, Sabtu (26/1/2019).

Foto tersebut memperlihatkan Ustaz Arifin Ilham didampingi kedua putranya, Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Ameer Azzikra. Menurut Alvin Faiz, kondisi ayahnya berangsur membaik. Kini, Ustaz Arifin Ilham sudah bisa berbicara dan berjalan-jalan. Bahkan, Ustaz Arifin Ilham sudah mulai menunaikan kebiasannya, salat subuh di masjid.

"Alhamdulillah, kondisi kesehatan abi @kh_m_arifin_ilham semakin membaik dan semakin sehat setiap harinya. Sekarang sudah mulai bisa bicara meskipun suara masih pelan. Sudah mulai bisa jalan-jalan, bahkan setiap subuh sudah mulai ke masjid lagi. Doakan supaya bisa secepatnya balik ke Tanah Air dan berdakwah lagi ya, amin," ungkap Alvin Faiz melalui keterangan foto.

Senada dengan Alvin Faiz, Ameer Azzikra juga mengutarakan kebahagiaannya melihat kondisi sang ayah yang mulai pulih. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan perhatian dan doa terbaik untuk Ustaz Arifin Ilham.

"Alhamdulillah. Kondisi abi semakin membaik. Sekarang abi sudah bisa jalan-jalan, mana sekarang makannya banyak banget lagi. Dan sudah bisa banyak bicara. Terima kasih banyak teman-teman karena ini berkat doa kalian semua," tuturnya lewat keterangan foto yang diunggah di akun Instagram @ameer_azzikra.

Saat ini, Ustaz Arifin Ilham berada di Penang, Malaysia, untuk menjalani pengobatan intensif. Sebelum terbang ke Malaysia, Ustaz Arifin Ilham dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangun Kusumo, Jakarta, sejak 5 Januari 2019.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti apa penyakit yang diderita ustaz berusia 49 tahun itu. Namun, sebelumnya Ustaz Arifin Ilham diketahui menderita kanker nasofaring serta kelenjar getah bening. Sang ustaz sempat dinyatakan sembuh dari penyakitnya pada pertengahan Desember 2018 lalu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho