SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, kondisi sukarelawan asal Indonesia, Surya Fahrizal dari Hidayatullah.com, yang tengah dirawat di Rumah Sakit Ramdan di Teluk Aviv, Israel, berangsur membaik.

Duta Besar Indonesia di Amman, Jordania, juga telah berhasil berkomunikasi dengan Surya. “Kondisi kesehatan berangsur stabil,” ujar Faiza kepada para wartawan di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (4/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikatakan Faiza, pihaknya terus memantau perkembangan kesehatan Surya. Terkait evakuasi Surya, Faiza mengatakan, hal ini sepenuhnya tergantung kesiapan sukarelawan tersebut.

Pemerintah Indonesia, lanjutnya, telah membicarakan evakuasi dengan Kedutaan Besar RI di Amman, Komite Palang Merah Internasional Jordania, serta Pemerintah Jordania.

Sementara itu, terkait pemulangan 10 sukarelawan asal Indonesia yang saat ditampung di Wisma KBRI di Amman, pemerintah mencari waktu yang tepat. Di antara 10 sukarelawan tersebut, muncul suatu opsi bahwa mereka akan pulang bersama-sama dengan Surya dan juga Okvianto yang kini tengah dirawat di rumah sakit di Istanbul, Turki.

“Kita cari waktu yang baik untuk pulangkan mereka. Persiapan, perencanaan, dan antisipasi sudah dilakukan, hanya masalah waktu. Pada prinsipnya, bisa dipulangkan kapan saja mereka siap. Kalau siap, akan diatur penerbangan secepatnya. Opsi, mereka akan pulang menunggu dua teman yang lain. Kita lihat dalam dua hari ke depan sejauh mana kesiapan mereka untuk dipulangkan,” ujar Faiza.

kcm/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya