SOLOPOS.COM - Michael Schumacher mengalami koma setelah kecelakaan saat bermain sky. Ist/google image

Solopos.com, GRNOBLE — Lebih dari tiga bulan setelah mengalami kecelakaan ski, Michael Schumacher belum juga siuman. Namun, manajer Schumacher menyatakan bahwa pria asal Jerman tersebut sudah menunjukkan tanda-tanda kesadaran.

Schumacher terjatuh ketika sedang ber-ski di Prancis pada 29 Desember dan kepala sebelah kanannya membentur batu, membuat helmnya pecah akibat benturan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Para dokter kemudian mengoperasi untuk mengeluarkan gumpalan darah di sekitar otaknya. Operasi tersebut berjalan lancar dan sejak saat itu Schumacher berada dalam keadaan koma.

Belakangan manajer Schumacher, Sabine Kehm, mengatakan bahwa kondisi salah satu legenda balap formula 1 itu mulai menunjukkan kemajuan. Namun, dia menolak untuk menjabarkan kondisi pria 45 tahun itu secara detil.

“Michael mulai menunjukkan kemajuan,” ujar Kehm seperti dilansir ABC News seperti dikutip detiksport.

“Dia mulai menunjukkan tanda-tanda kesadaran. Kami tetap berada di sisinya selama masa-masa sulit ini, begitu juga dengan tim dokter di Grenoble, dan kami semua tetap yakin,” paparnya.

“Saya tidak ingin menjabarkan detilnya. Ini penting untuk menjaga pribadi dari Michael dan juga keluarganya, juga supaya tim medis bisa bekerja dengan tenang,” kata Kehm.

Awal Maret silam, Kehm juga mengatakan bahwa Schumacher menunjukkan tanda-tanda menggembirakan. Ketika itu, tim dokter berusaha membangunkan Schumacher dari koma. Mereka melakukan hal tersebut dengan cara mengurangi obat bius untuk Schumi secara perlahan. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya