SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Farrel Arya menjenguk pemain Madura United Ricki Ariansyah di RS St Elisabeth Semarang. (PSIS)

Solopos.com, SEMARANG—Kondisi pemain Madura United FC Ricki Ariansyah (Rian) mulai membaik setelah kolaps akibat mengalami benturan dengan pemain PSIS Semarang pada laga pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3).

“Saat ini kondisi Rian sudah membaik dan sudah bisa berkomunikasi. Tadi Mas Rian sudah berkomunikasi dengan teman-teman pemain Madura lainnya yang dalam perjalanan menuju Pamekasan,” kata Media Officer Madura United FC Ferdiansyah melalui saluran telepon di Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (8/3/2023).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Rian kini menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) St Elisabeth Kota Semarang. Ferdiansyah menjelaskan tim dokter juga telah melakukan pemeriksaan dengan sinar x teknologi komputer digital (CT Scan) dan pengambilan gambar bagian dalam tubuh (rontgen).

“Mohon sambung doa, semoga mas Rian cepat sembuh,” ucap Ferdiansyah.

Rian pingsan pada menit akhir pertandingan PSIS melawan Madura United di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3) setelah mencetak gol lewat sundulan dan mengalami benturan dengan pemain PSIS Farrel Arya.

Farrel Arya menjenguk Rian di rumah sakit dan menyampaikan permohonan maaf karena benturan di lapangan. “Saya menjenguk Bang Rian untuk menyampaikan maaf. Dan tadi saya sampaikan tidak ada unsur kesengajaan dalam benturan tersebut. Semoga Bang Rian lekas pulih seperti semula,” tutur Farrel dikutip dari laman resmi PSIS.

Rian pun merespons kunjungan Farrel ke rumah sakit dan mengatakan tidak ada masalah karena memang tidak ada unsur kesengajaan.

Pada laga tandang itu, Rian mulai bermain pada menit ke 83 menggantikan Dodi Alekvan. Ia mencetak gol pada menit 92 dengan sundulan kepala setelah menerima umpan dari Lulinha.

“Terima kasih kepada semua tim medis, baik tim medis Madura United, PSIS Semarang dan tim medis Panpel yang telah memberikan pertolongan pertama sehingga Rian bisa selamat dan kini kondisinya mulai membaik,” ucap Rakhmad Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya