SOLOPOS.COM - Ilustrasi sembuh dari Covid-19. (Istimewa/Freepik)

Solopos.com, KLATEN – Dua pasien positif Covid-19 asal Ngawen dikabarkan terus membaik, Senin (4/5/2020). Di sisi lain, jumlah pasien positif Covid-19 di Klaten mencapai 15 orang.

Mereka terdiri atas TR, 47, warga Drono, dan H, 49, asal Mayungan. TR saat ini dirawat di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. Pasien tersebut memiliki riwayat penyakit comorbid bronchitis dan diabetes melitus (DM). TR diduga terpapar virus corona saat melakukan perjalanan ke luar kota.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pasien kedua, yakni H, 49, asal Mayungan. Saat ini, pasien tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten. H merupakan salah seorang peserta Iijtima Ulama di Gowa, Sulawesi, beberapa waktu lalu.

“Kondisi pasien positif Covid-19 asal Ngawen dikabarkan terus membaik. Yang satu dari klaster Gowa, Sulawesi. Yang satu ada penyakit penyerta [saat terpapar virus corona],” Camat Ngawen, Anna Fajria Hidayati, saat ditemui wartawan di Desa Manjungan, Ngawen, Senin (4/5/2020).

2 Hari Karanganyar Tak Ada Tambahan Kasus Covid-19

Anna mengatakan pemerintah kecamatan terus menyosialisasikan pentingnya semangat gotong royong dalammelawan Covid-19. Hal itu termasuk tidak mengucilkan anggota keluarga pasien positif Covid-19.

Tak hanya itu, dari kedua pasien positif Covid-19 itu, Anna juga melakukan tracking dan rapid test. Hasilnya, di Mayungan ada 26 orang dan Drono ada 10 orang.

Jangan Kucilkan Keluarga Pasien

"Dari hasil rapid test itu, hasilnya negatif semua. Kami tetap berharap ke Gugas PP Covid-19 dari tingkat desa hingga RW terus mengajak masyarakat proaktif melawan Covid-19. Termasuk tidak mengucilkan anggota keluarga pasien positif. Yang terjadi saat ini sudah bagus, masyarakat justru telah memberikan semangat kepada pasien positif itu agar lekas sembuh,” kata dia.

Harga Telur Ayam di Sragen Rp12.900/kg, Termurah Se-Jateng?

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, kasus positif Covid-19 di Klaten saat ini mencapai 15 orang. Jumlah tersebut di luar dua pasien positif Covid-19 asal Klaten Tengah dan Klaten Utara yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Data di Pemkab Klaten hingga Senin (4/5/2020) menyebutkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) kumulatif di Klaten mencapai1.751 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) kumulatif mencapai318 orang. Sedangkan, pasien dalam pengawasan (PDP) kumulatif sebanyak 69 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya