SOLOPOS.COM - Seorang penggemar Schumi membuat patung dan hiasan pasir di sebuah pantai. Ist/archive.indianexpress.com

Solopos.com, GRENOBLE – Pembalap F1 Michael Schumacher yang lebih dari satu bulan terbujur tak sadarkan diri akibat kecelakaan ski, dilaporkan sudah memperlhatkan sejumlah gerak refleks, semisal kedutan pada mata.

Pembalap legendaris berusia 45 tahun tersebut mengalami kecelakaan ketika tengah berski dengan putranya, Mick (14 tahun), akhir Desember lalu. Saat itu Schumi terjatuh dan kepalanya terbentur ke batu, membuatnya mengalami cedera walaupun sudah mengenakan helm.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak itu Schumi sudah menjalani dua kali operasi kepala. Seusai operasi pertama kondisinya tetap kritis dan tetap tak sadarkan diri. Operasi kedua pada akhir Desember lalu menunjukkan kondisinya mengalami perkembangan dan sudah stabil meski masih kritis.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini Schumi dilaporkan sudah memperlhatkan sejumlah gerak refleks, semisal kedutan pada mata, walaupun belum sadarkan diri dan belum memberi respons terhadap rangsangan. Dalam usaha mempercepat proses pemulihannya, tim dokter pun kini meminta agar pihak keluarga sebisa mungkin terus berkomunikasi dengan Schumi karena suara-suara dari pihak yang tidak asing diyakini bisa berimbas positif dalam kondisi semacam itu.

“Kami yakin kalau suara anggota keluarga dia, bisa membawa efek menenangkan. Mereka memberikan rasa aman,” kata ahli neurologi Heinzpeter Moecke kepada Daily Mail seperti dikutip detiksport.

Dengan setia, Corinna, 44, istri Schumi dilaporkan menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk bercakap-cakap dengan sang suami tercinta. Selain Corinna, saudara dan rekan kerja juga cukup rajin mengajak Schumi mengobrol.

Ralf Schumacher, Ross Brawn, dan Jean Todt disebutkan juga kerap berkunjung ke rumah sakit tempat juara dunia F1 tujuh kali itu–lima di antaranya bersama Ferrari–kini masih berbaring.

Kata-kata penyemangat dari sejumlah pihak pun terus bermunculan dengan harapan Schumi lekas pulih. Pertengahan Januari lalu para pemain Schalke dan Koeln kompak membawa sebuah spanduk besar yang didedikasikan buat Schumi. Tim Mercedes pun dengan khusus memasang tulisan “#Keep Fighting Michael” di ‘Jet Daratnya. Yang teranyar, penyerang timnas Jerman yang bermain di klub Arsenal Lukas Podolski akan mengenakan sepatu khusus yang berisikan kata-kata harapan dan penyemangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya