SOLOPOS.COM - KH Abdul Rozaq Shofawi (JIBI/SOLOPOS/dok)

KH Abdul Rozaq Shofawi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Kondisi kesehatan Pengasuh Pondok Pesantren Al Muayyad Mangkuyudan Solo, KH Abdul Rozaq Shofawi, mulai membaik. Meski begitu, hingga Rabu (18/1/2012), tokoh penerus tradisi penghafalan Alquran di Solo itu masih berada di ruang Intermediate Care Unit (IMC) atau pemulihan sementara Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS).
Menurut salah satu pengajar Ponpes Al Muayyad, Ustad Nur Ridho, pascaoperasi KH Abdul Rozaq sudah bisa diajak berkomunikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk sementara masih di IMC, dokter menyarankan agar menunggu sekitar 10 jam pascaoperasi. Jika kondisinya dan tensinya stabil, kemungkinan bisa dipindah ke ruang perawatan umum, jadi kami belum mengetahui kapan diizinkan pulang, mohon doanya untuk kesembuhan Pak Kiai,” katanya kepada Espos,Rabu.

Ridho menambahkan sejak mantan Ketua PCNU Solo itu dirawat RS banyak tamu dan kerabat yang menjenguk. Bahkan, Rabu pagi, tamu yang berkunjung datang silih berganti. “Para tamu yang menjenguk hanya bisa bertemu sebentar dan salaman dengan Pak Kiai, setelah itu keluar lagi karena kondisi Pak Kiai masih pemulihan. Saat ini, yang menunggu di RS putra beliau,” katanya.

Sebelum ini diberitakan, KH Abdul Rozaq Shofawi masuk RSIS atau RS Yarsis untuk menjalani operasi hernia, Selasa (17/1/2012) malam.

JIBI/SOLOPOS/Lutfiyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya