SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/wordpress.com)

Kondisi ekonomi dinilai akan tertolong jika APBN-APBD cepat disalurkan.

Kanalemarang.com, SEMARANG-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta anggaran APBN maupun APBD yang dialokasikan untuk kebutuhan masyarakat di masing-masing daerah harus secepatnya disalurkan guna merangsang pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita gelontorkan cepat-cepat duit APBN dan APBD karena itu akan menjadi rangsangan agar perekonomian bisa tumbuh serta menggelinding dengan baik,” katanya di Semarang, Kamis (27/8/2015).

Terkait dengan pertumbuhan ekonomi, Ganjar juga berencana menyederhanakan berbagai proses perizinan di Jateng guna menarik minat para investor.

“Kalau proses perizinan itu dipercepat maka investasi bisa masuk dan berkembang sehingga menyerap tenaga kerja sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Ganjar menjelaskan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara global, diperlukan juga pembangunan berbagai infrastruktur.

“Pembangunan berbagai infrastruktur termasuk manajemen logistik, manajemen transportasi, dan energi harus kita kejar, sebab kalau tidak kita akan ketinggalan terus dengan negara lain,” katanya.

Oleh karena itu, kata Ganjar, Pembangkit Listrik Tenaga Uap di Kabupaten Batang dan pembangunan jalan tol Trans Jawa yang menghubungkan sejumlah kota di pulau Jawa harus bisa segera direalisasikan.

“Kalau PLTU Batang gagal dibangun maka daerah di Jawa dan Bali akan mengalami krisis listrik pada 2017, sedangkan jalan tol Trans Jawa perlu dibangun untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya