SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Irene--Kiper utama Timnas Italia, Gianluigi Buffon absen dalam sesi latihan, Rabu (16/6), setelah menjalani pemeriksaan masalah saraf siatik di rumah sakit setempat. Dari spekulasi yang beredar, kiper Juventus tersebut butuh istirahat selama 10 hari.

Namun spekulasi mengenai kondisi Buffon menjadi semakin simpang siur ketika ada kabar dia tak memungkinkan dimainkan hingga sisa turnamen di Afrika Selatan 2010.
Kekhawatiran Buffon out dari Piala Dunia 2010 diperkuat oleh pernyataan Kepala tim medis Italia, Enrico Castellacci, Selasa malam waktu setempat. “Saat ini, sangat mustahil memprediksi kapan dia akan kembali,” sebut Castellacci dilansir dari football-italia.net.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Namun dari kabar terbaru, salah seorang juru bicara tim menyebutkan kembalinya Buffon tergantung pada hasil pemeriksaan yang telah dilakukannya di Pretoria. Sementara media Italia memprediksi pahlawan Italia saat mengangkat trofi juara dunia di Jerman 2006 tersebut bakal absen hingga laga pamungkas Grup F menghadapi Slowakia pada 24 Juni mendatang.

Sebelumnya Buffon berharap bisa kembali berlatih dalam dua hari setelah dibebat cedera tersebut ketika Italia ditahan imbang Paraguay 1-1, Selasa (15/6) dini hari WIB. Namun pihak tim menyebutkan belum bisa memprediksi kapan kiper 32 tahun tersebut bisa kembali merumput.

Dengan kondisi Buffon yang belum pasti, kiper minim pengalaman internasional, Federico Marchetti yang menggantikan Buffon saat jeda pertandingan menghadapi Paraguay, kemungkinan besar akan kembali dipercaya berada di bawah mistar gawang Azzurri pada laga kedua penyisihan grup.

Dalam pertandingan selanjutnya, Azzurri, julukan Italia, akan menghadapi Selandia Baru di Nelspruit, Minggu (20/6). Sementara dari spekulasi lainnya, Italia dikabarkan tengah mempertimbangkan memanggil kiper Palermo, Salvatore Sirigu. Dalam kondisi tertentu, pemanggilan pemain tambahan memang diizinkan FIFA.

anh/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya