SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Presiden ketiga Republik Indonesia Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie yang sedang menjalani perawatan karena sakit, sudah bisa berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Theo L Sambuaga, Selasa (10/9/2019), seusai menjenguk Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dia berkomunikasi terus dengan cucu yang gede. Cucu anak dari keponakan yah, yang sudah gede itu berkomunikasi langsung dengan bahasa isyarat,” kata Theo kepada wartawan di depan Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto di Jakarta.

Theo mengatakan bahwa dia melihat kondisi BJ Habibie dari balik kaca di ruang perawatan. “Di dalam cuma cucu-cucu. Kita dari kaca. Jadi Beliau baring persis langsung kacanya,” kata dia.

Theo mengatakan selain anggota keluarga, ada beberapa dokter yang berjaga di ruang perawatan intensif tersebut. Menurut keterangan dari keluarga, BJ Habibie sudah sadar dan dapat berkomunikasi.

“Tadi keluarga cerita, Bapak tetap semangat tinggi,” kata Theo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya