SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Tiga bandara Internasional di Indonesia, mengalami peningkatan penumpang yang cukup luar biasa. Namun sayangnya, kapasitas dan fasilitas di ketiga Bandara tersibuk di Indonesia itu, dalam kondisi yang memprihatinkan. Ketua The Center for Indonesia Development Review (CIDEV), Muhammad Rifai Darus dalam siaran pers Sabtu (11/6) mengatakan, ketiga Bandara itu adalah Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Djuanda, dan Bandara Ngurah Rai.

Rifai menambahkan, peningkatannya mencapai 20 hingga 45 persen di tiga Bandara tersebut. Data CIDEV menyebutkan, Bandara Soekarno-Hatta terdapat 23 juta penumpang di tahun 2010, saat ini mencapai 43 juta penumpang. Bandara Djuanda meningkat 4 juta penumpang, dari 12 juta penumpang tahun 2010, menjadi 16 juta penumpang pada tahun 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan jumlah penumpang di Bandara Ngurah Rai saat ini mencapai 11 juta penumpang, yang di tahun lalu hanya 8 juta penumpang. Sementara itu, menurut Rifai, bandara sebagai salah satu infrastruktur penting bagi pertumbuhan ekonomi, mendesak untuk segera ditangani melalui kebijakan strategis. [dtc/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya