Komunitas Wong Sragen Berduka Mbah Gotho Meninggal Dunia
Mbah Gotho menjalani perawatan di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, Rabu (12/4/2017). (M Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Mbah Gotho meninggal pada usia 146 tahun.

Solopos.com, SRAGEN – Kabar duka datang dari manusia asal Sragen yang dianggap manusia tertua di dunia,  Saparman Sodimejo. Pria yang kerap dipanggil dengan sapaan Mbah Gotho itu meninggal dunia, Minggu (30/4/2017), di usia 146 tahun.

Berdasarkan laporan tim Solopos.com, Mbah Gotho meninggal Minggu petang kurang lebih pukul 18.00 WIB. Kabar duka tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyanto.

Innalillahi wa inailaihirojiun telah meninggal dunia Mbah Gotho Cemeng pukul 18.00 WIB, rencana pemakaman besok hari Senin (1/4/2017) sekitar pukul 10.00 WIB,” ucap Dedy.

Salah satu kabar meninggalnya Mbah Gotho diunggah netizen di grup Facebook Kumpulan Wong Sragen (KWS). Akun Bobby Guareng  Icikicikeehem mengunggah kabar duka itu Minggu petang pukul 18.00 WIB.

Inalillahi wa inailahi rojiun. Telah meninggal dunia Mbah Sodimejo (Mbah Gotho) manusia tertua di dunia. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, Amiin,” tulis akun  Bobby Guareng  Icikicikeehem.

Kabar duka ini sontak mendapat berondongan ucapan belasungkawa dari netizen. Kurang lebih 50 menit setelah diunggah, kabar duka tersebut sudah mendapat lebih dari 1.300 reaksi dan lebih dari 340 komentar belasungkawa.

Innalillahi wa innalillahi roji'un, smg amal ibdhny ditrima ALLAH SWT. Aminnnn” tulis akun Rika Puji.

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Nderek belasungkawa, Mugi husnul khotimah. Aamiin,” tulis akun Heru Cahyono.

Innalillahi wa innalillahi ro jiun. Semoga engko diberi t4 yg terindah disana mbah,” tulis akun Boy Triyanto.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom