SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Komunitas trail, Gunungkidul Trail Community (G-Trac), memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di empat kecamatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua G-Trac, Sudihartono didampingi Humas G-Trac, Lukas Didit mengatakan, kegiatan ini merupakan solidaritas kepada masyarakat di Gunungkidul yang kerap mengalami persoalan kesulitan air bersih.

“Bantuan ini kami beri untuk masyarakat di kecamatan Wonosari, Tanjungsari, Tepus serta Semanu,” kata Didit kepada Harian Jogja, Senin (10/9).

Didit mengatakan, bantuan itu diberikan untuk masyarakat di 60 dusun. Menurutnya, sebanyak 100 tangki air atau sekitar 500.000 liter air disalurkan kepada warga. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Dusun Bruno, Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari. Didit berujar pembelian air dilakukan dengan cara patungan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian, karena kami sering lewat sana,” katanya.

Penyerahan air ini, ujarnya, juga berdasarkan hasil pengamatan anggota G-Trac. Pemberian bantuan seperti ini merupakan agenda G-Trac tahun ini.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya