SOLOPOS.COM - Anggota Komunitas Solodroid (JIBI/Solopos/Istimewa/Solodroid)

Solopos.com, SOLO—Komunitas Solodroid Minggu (12/1/2014) menggelar Android Health Day di Car Free Day (CFD) Solo.

Deretan meja dan kursi tertata rapi dari timur perempatan Gendengan atau depan Markas Satlantas Polresta Solo ke arah barat. Ada sekitar 60 deretan meja yang siap melayani cek kesehatan kepada masyarakat yang hadir di kegiatan car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (12/1).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kegiatan Android Health Day yang digalang Komunitas Solodroid tersebut benar-benar dimanfaatkan masyarakat. Mereka pun sejak pagi silih berganti menyempatkan diri mengecek kesehatan dan berkonsultasi dengan sejumlah mahasiswa kedokteran umum UMS yang ikut terlibat dalam kegiatan itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Selama diperiksa kesehatannya, beberapa anggota Komunitas Solodroid mengajak ngobrol mereka yang menunggu giliran. Tampak serius tapi santai anggota komunitas berdiskusi dengan masyarakat.

Menurut Penasihat Komunitas Solodroid, Fredy Aji, kegiatan sosial yang digelar kali kedua setelah kegiatan serupa di bulan Desember 2013 itu memang merupakan salah satu visi dan misi dari komunitas tersebut.

“Visi misi dari Solodroid adalah, education, fun and health. Visi misi tersebut mungkin yang membedakan komunitas kami dengan komunitas Android lainnya di Solo,” papar Fredy Aji ketika ditemui Espos di arena CFD, Minggu pagi.

Dijelaskan Ketua Solodroid, Yoga Tri Raharjo, misi education memiliki maksud bahwa komunitas tersebut tidak hanya sekadar kumpulan pengguna Android saja yang asyik berdiskusi di internal komunitas. “Kami ingin mengedukasi atau mendidik masyarakat agar melek Android. Karena saat ini banyak gadget menggunakan Android namun belum semua paham tentang Android,”ujar Yoga yang diamini penasihat Solodroid lainnya, Fied Pratama Adi, kepada Espos, Minggu.

Layanan Kesehatan

Kegiatan untuk mengedukasi masyarakat agar melek Android, sambungnya, bisa dilakukan dengan menggelar seminar dan workshop di sekolah-sekolah serta kampus yang bisa diikuti pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin tahu tentang Android.

Sedang fun, tambah Fredy Aji, bahwa anggota Komunitas Solodroid tidak hanya diskusi tentang Android saja namun juga perlu senang-senang dengan menggelar kegiatan kopi darat, nonton bareng bahkan menggelar touring serta game Android.

“Pokoknya pas ketemu, tidak ada yang asyik mainan gadget Android sendiri, pasti kena tegur. Kita ketemu untuk ngobrol agar fresh,” tuturnya.

Sedang misi health atau sehat, jelas Fredy Aji, ingin membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dengan menggandeng komunitas lain untuk memberikan layanan kesehatan gratis. “Melalui kegiatan sosial ini kami juga menyelipkan edukasi ke masyarakat agar tahu tentang Android,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya