Komunitas Sepeda dan Satlantas Grobogan Gelar Detik-Detik Proklamasi

Komunitas sepeda tua, Satlantas Polres Grobogan dan warga menggelar upacara bendera Detik-Detik Proklamasi di sejumlah ruas jalan.

 Anggota komunitas sepeda tua Onthel Batas Kota menggelar upacara Detik-Detik Prokolamasi di perempatan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Grobogan diikuti warga dan pengguna jalan, Rabu (17/8/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

SOLOPOS.COM - Anggota komunitas sepeda tua Onthel Batas Kota menggelar upacara Detik-Detik Prokolamasi di perempatan Danyang, Kecamatan Purwodadi, Grobogan diikuti warga dan pengguna jalan, Rabu (17/8/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI — Komunitas sepeda Tua, Satlantas Polres Grobogan dan warga menggelar upacara bendera Detik-Detik Proklamasi di sejumlah ruas jalan, Rabu (17/8/2022).

Komunitas sepeda Onthel Batas Kota dengan pengamanan dari Satlantas Polres Grobogan menggelar Detik-Detik Proklamasi di perempatan Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Selain itu, Satlantas Grobogan juga menghentikan pengguna jalan saat peringatan Detik-Detik Proklamasi. Kegiatan berlangsung selama tiga menit.

Anggota komunitas sepeda mulai berkumpul di sekitar perempatan Danyang, sebelum pukul 10.00 WIB. Warga yang mengetahui akan ada upacara Detik-Detik Proklamasi pun antusias berdiri di sekitar lokasi.

Sementara sejumlah anggota Satlantas Polres Grobogan bersiap-siap mengatur arus lalu-lintas agar kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI bisa berjalan lancar.

Baca juga: Buton Trending Topic Berkat Jokowi Pakai Baju Adat Dolomani di HUT RI

Sekitar pukul 10.17 WIB, anggota komunitas sepeda tua Onthel Batas Kota dengan mengenakan seragam hitam kemudian berbaris menuju tengah perempatan.

Salah satu anggota yang membawa bendera Merah Putih kemudian berdiri di tengah. Sementara anggota lainnya membuat lingkaran. Warga juga berdiri di tepi jalan sambil membawa bendera kecil.

Tak lama kemudian sirine dari mobil patroli Satlantas Polres Grobogan dinyalakan. Setelah selesai dilanjutkan dengan penghormatan bendera Merah Putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Warga yang berdiri di tepi jalan, anak-anak, pengendara motor pun ikut menghormat bendera Merah Putih yang ada di tengah perempatan.

Baca juga: HUT Ke-77 RI, 184 Narapidana Lapas Purwodadi Terima Remisi Umum

Satlantas Grobogan
Anggota Satlantas Grobogan membentangkan spanduk meminta pengguna jalan untuk berhenti sejenak memperingati Detik-Detik Proklamasi, Rabu (17/8/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Ketua Komunitas Sepeda Onthel Batas Kota Sugiyono bertepatan 17 Agustus 2022, mereka kemudian menggelar upacara Detik-Detik Proklamasi di perempatan Danyang. Setelah itu anggota komunitas sepeda tua melanjutkan keliling lagi.

Kasatlantas Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat terutama pengguna jalan untuk berhenti sejenak selama 3 menit.

“Detik-Detik Proklamasi selama tiga menit kita minta berhenti untuk merefleksi jasa-jasa para pahlawan dan mengingatkan Hari Kemerdekaan RI,” kata AKP Deni.

 

 

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Curhat Produsen Tahu Semarang, Rela Jual Mobil Gegara Harga Kedelai Naik

      Produsen tahu di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), mengaku sulit bertahan di tengah kenaikan harga BBM dan juga kedelai.

      Vaksin Meningitis Langka, Dinkes Jateng: Ada Keterlambatan Produksi

      Dinkes Jateng menyebut ada keterlambatan produksi yang menyebabkan vaksin meningitis untuk jemaah umrah menjadi langka atau stoknya menipis.

      Barongsai Semarang Siap Unjuk Gigi di Kejurnas FOBI 2022

      Tim barongsai Kota Semarang akan mewakili Jateng dalam Kejurnas FOBI 2022 yang berlangsung di Yogyakarta.

      Sengketa Lahan, Lanal Semarang Keluarkan Meja & Kursi Restoran Basilia

      Sengketa lahan antara Lanal Semarang dengan Restoran Basilia berujung pengambilalihan aset di restoran tersebut.

      Pengeroyokan Ojol di Semarang, Polisi Masih Buru Satu Pelaku

      Polrestabes Semarang masih memburu satu pelaku pengeroyokan driver ojol di Kota Semarang yang berujung kematian satu orang.

      Tak Kuat Tanjakan Jambu Semarang, Truk Timpa Toko Buah dan Oleh-oleh

      Sebuah truk terguling karena tak mampu melewati tanjakan Jambu di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

      Pelaku Pengeroyokan Ojol di Semarang Meninggal, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

      Aparat Polrestabes Semarang menetapkan tiga tersangka dalam kasus kematian pelaku pengeroyokan driver ojol di SPBU Majapahit.

      Solopos Goes to Campus Menyapa Mahasiswa Udinus Semarang, Besok

      Solopos Media Group (SMG) menggelar serangkaian event, Solopos Goes to Campus dan Solopos Youth Forum 2022.

      Korupsi PNBP, Pasutri Polres Blora Divonis 6 Tahun Penjara

      Pasangan suami istri atau pasutri Polres Blora dijatuhi hukuman 6 tahun penjara karena terbukti melakukan korupsi PNBP.

      HMI Semarang Gelar Training Raya, Latih Kader Berbagai Skill

      HMI Cabang Kota Semarang menggelar acara Training Raya untuk melatih para kader dengan berbagai keterampilan.

      Simak, Ini Wilayah Semarang yang Alami Pemadaman Listrik Selasa (27/9/2022)

      Pemadaman listrik akan menyasar sejumlah wilayah di Kecamatan Candisari, Kota Semarang, pada Selasa (27/9/2022).

      Terkuak, Sopir Minibus Kecelakaan Maut Tol Semarang-Solo Konsumsi Obat-obatan

      Kecelakaan maut melibatkan minibus Isuzu Elf di Tol Semarang-Solo menyebabkan tujuh orang meninggal dunia, termasuk sopir.

      Syarat Penerima UHC Semarang Diubah, Wajib Sertakan Surat Keterangan Domisili

      Dinas Kesehatan Kota atau DKK Semarang menemukan banyak penerima UHC tidak berdomisili di Kota Semarang.

      Bertambah Lagi, Korban Meninggal Kecelakaan Minibus di Tol Semarang-Solo Jadi 7

      Korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut minibus yang tabrak truk di Tol Semarang-Solo kembali bertambah sehingga saat ini menjadi tujuh orang.

      Jejak Manusia Karst dari Gua Kidang Blora

      Di Gua Kidang Blora ditemukan kerangka manusia purba modern Homo sapiens berjuluk Manusia Karst yang menghuni kawasan itu pada Zaman Holosen.