SOLOPOS.COM - Ketua BBC Chapter Semarang, Hartoko Budhiono (kedua dari kiri), berfoto bersama para anggota saat perayaan HUT ke-10 BBC Chapter Semarang di Skypool Lantai ke-30 Stars Hotel Semarang, Sabtu (25/2/2017) malam. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Komunitas di Semarang, Black Car Community (BCC), berulang tahun ke-10.

Semarangpos.com, SEMARANG — Komunitas pencinta mobil berwarna hitam yang menyebut diri Black Car Community (BCC) Chapter Semarang genap berusia 10 tahun, Sabtu (25/2/2017). Pesta perayaan klub yang berisikan anak muda pengemudi berbagai jenis mobil yang semuanya berwarna hitam itu pun digelar secara meriah di Skypool Lantai ke-30 Stars Hotel, Jl. M.T. Haryono, Lamper Kidul, Semarang Selatan, Semarang.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Berbagai hiburan, mulai dari DJ Performance, Sexy Dancer, hingga Skyfull Party, ditampilkan dalam acara itu. Meski penuh dengan kecerian dan hura-hura, BBC Semarang memiliki misi mulia yang ingin diwujudkan pada usia yang ke-10 itu.

“Kami enggak hanya ingin sekadar menjadi komunitas yang identik dengan hura-hura, tapi juga memberi manfaat bagi Kota Semarang, salah satunya dalam hal wisata. Kami ingin menjadi garda terdepan Kota Semarang untuk menarik wisatawan datang ke kota ini,” ujar Pembina BCC Semarang, Heidar Effendi, saat dijumpai Semarangpos.com pada pesta perayaan ulang tahun ke-10 BCC Semarang itu.

Heidar menyebutkan selama ini BCC di seluruh Indonesia kerap saling mengunjungi satu sama lain. Ke depan, saat ada anggota BCC dari kota lain yang berkunjung ke Semarang, anggotanya siap mengantar mereka untuk singgah ke destinasi-destinasi wisata di Kota Lumpia ini.

“Selama ini Semarang punya berbagai destinasi wisata yang potensial seperti Sam Poo Kong, Lawang Sewu, dan masih banyak lagi. Tapi, destinasi wisata itu kurang terangkat. Oleh karenanya kami siap menjadi guide wisatawan yang datang ke Semarang. Bukan hanya dari kalangan BCC tapi juga wisatawan umum. [Rencana] inilah yang ingin kami wujudkan, tentunya dengan menggandeng pihak Pemkot Semarang,” beber Heidar.

Ketua BCC Semarang, Hartoko Budhiono, berharap di usia yang bertambah itu klubnya bisa lebih solid. Kekeluargaan yang sudah terjalin di antara para anggota bisa lebih erat ke depan.

“Tentu di usia yang semakin bertambah ini kami ingin BCC Semarang bisa lebih solid dan menjadi komunitas yang besar. Salah satu cara, yakni dengan mempererat peseduluran,” tutur Hartoko.

BCC Semarang saat ini memiliki sekitar 20 anggota. Jumlah anggota yang belum terlalu banyak ini pun membuat BCC Semarang akan  merekrut anggota baru.

“Syaratnya [anggota baru] sederhana. Pastinya, dia punya mobil hitam dan memiliki jiwa persaudaraan yang tinggi. Itu saja,” terang Hartoko.

BCC Semarang kerap menggelar berbagai kegiatan sebagai wujud eksistensinya di dunia otomotif. Mereka biasa berkumpul dua pekan sekali di berbagai tempat nongkrong di Semarang, seperti Markas Cafe, Alibi Cafe, maupun Restoran Nestcology.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya