SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Komunitas Pecinta Ciliwung (KPC) mengutarakan dukungannya kepada pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara).

“Kami dengan tegas menolak adanya isu dukungan KPC ke kubu Jokowi-Ahok. Memang saat putaran pertama Pilkada DKI Jakarta ada beberapa kandidat yang melakukan pendekatan,” tegas Ketua KPC Matpeci Pancoran, Usman Firdaus, di Jakarta, Kamis (23/8).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Usman menegaskan, untuk mengantisipasi adanya klaim dari kandidat lain, pada 23 Juni atas nama forum komunikasi KPC terdiri lebih dari 11 KPC ambil bagian dari acara parade getek di Ciliwung. “Parade getek ini kami gelar sebagai dukungan kultural terhadap pasangan Foke-Nara,” tegasnya.

Menurut Usman, penyanyi dangdut Hamdan ATT sebagai angota KPC Muara ikut partisipasi membuat lagu Ciliwung yang mengangkat Fauzi Bowo sebagai Bapak Ciliwung dalam menyambut HUT DKI ke-485.

Ketua Forum KPC, Empam Muzoffar menjelaskan, KPC yang terlibat kegiatan sosial menyambut HUT DKI itu adalah KPC Muara yang diketuai pria yang kerap disapa Bang Jack. Kemudian KPC Kramat Condet yang diketuai Agus Salim.

“Ikut juga KPC Rawajati yang diketuai Bang Usman. KPC Tanjungan, Jumari, KPC gang Buluh diketuai H Bachtiar, KPC Pejaten Timur diketuai H Royani, KPC Cawang diketuai Gerry, KPC Condet diketuai Bang Kodir, KPC Tanjung Barat diektuai Sarmuli dan KPC Bojong Gede Bogor diketuai Bang Udin. Yang dilakukan Jokowi-Ahok itu hanya sekadar ketemu kader Gerindra di daerah Condet. Dan mereka bukanlah KPC,” kata Empam.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya