SOLOPOS.COM - Para pecinta mobil Pajero saat berkumpul di Hotel Pesonna Tugu, belum lama ini. (ist)

Komunitas ini terbangun karena mobil yang dikendarai adalah mobil keluarga.

Harianjogja.com, JOGJA – Indonesia Pajero Community (IPC) kembali menggelar kopi darat di Hotel Pesonna Tugu, belum lama ini. Setiap kali kumpul, anggota pengendara mobil Pajero ini selalu mengajak keluarga mereka untuk ikut berkumpul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum IPC, Stefanus Hermawan Santoso dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Jumat (17/2/2017) mengatakan komunitas ini terbangun karena mobil yang dikendarai adalah mobil keluarga. Maka tidak heran jika saat bertemu, mereka selalu mengajak serta anak dan istrinya.

“Biasanya kami sesuaikan dengan jadwal arisan istri. Jadi saat berkumpul benar-benar ada manfaatnya dan mengajak serta keluarga,” kata Stefanus kepada Harian Jogja.

Stefanus menambahkan biasanya kopi darat ini diadakan setiap bulannya pada minggu pertama. Untuk harinya bisa menyesuaikan dengan kegiatan agar lebih banyak yang bisa datang. Hingga kini ada 70 pemilik Pajero yang bergabung dalam IPC.

“Pertemuan bulan ini special karena kami sedang merencanakan hari jadi pertama IPC. Rencananya akan kami adakan pada 26 Maret mendatang namun rangkaian acaranya, berupa bakti sosial sudah kami lakukan sejak bulan Desember 2016 lalu dan masih akan berlangsung dengan target tiga panti asuhan di DIY,” jelas Stefanus.

Sales Manager Borobudur Oto Mobil (BOM), Ramto mengaku mendukung penuh seluruh IPC ini. Bukan hanya menyediakan tempat untuk berkumpul, tapi juga memberikan layanan diskon servis dan sparepart.

“Basecamp memang ditempat kami. Namun kami tidak ingin hanya memberikan tempat, namun ada juga diskon servis dan sparepart. Bahkan ada juga yang sering berdiskusi tentang mobil,” kata Ramto.

Di sisi lain, Sales Executive Pesona Tugu Hotel, Kevin Pradana Tedy mengaku juga mendukung tempat untuk menggelar kopi darat penggila Pajero belum lama ini. Dia berharap bisa menjadi tempat untuk berkumpulnya semua komunitas bukan hanya IPC.

“Kami sendiri memiliki ‘Pesona Cooffee Shop’. Tempat ini mampu menampung kurang lebih 70 orang. Beberapa view’ di hotel kami juga sangat representative untuk acara-acara keluarga semacam gathering atau perayaan anniversary,” kata Kevin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya