SOLOPOS.COM - Logo Indonesian Bass Family (tirtarocktis.com)

Solopos.com, SOLO — Member Indonesian Bass Family (IBF) Chapter Solo, wadah bagi basis (pemain bas) di Solo, pantas berbangga. Meskipun baru diresmikan 21 Oktober 2013 lalu, IBF Solo telah dinobatkan menjadi anggota komunitas IBF terbaik se-Indonesia.

Pendiri sekaligus Ketua IBF Pusat, Harry Toledo, mengatakan keberadaan IBF Chapter Solo yang masih seumur jagung pantas menjadi kiblat bagi komunitas sejenis yang tersebar di 39 daerah. “IBF Chapter Solo layak menjadi contoh untuk IBF lain di Indonesia. Anggotanya tumbuh pesat meskipun baru dalam hitungan bulan. Selain itu, juga sudah berhasil membuat korwil [koordinator wilayah] di Wonogiri,” ujar Harry menyambangi Kota Bengawan, Sabtu (8/2/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain mampu mengembangkan sayap dalam kurun waktu kurang dari satu semester, IBF Chapter Solo juga dinilai cukup intens membuat acara mandiri. “Mereka ini cukup sering bikin acara mandiri. Intensitas pertemuannya bukan dalam hitungan pekan, tapi tiap hari. Enggak heran, IBF Solo kerap jadi ajang curhat IBF lain yang usianya sudah tahunan,” bebernya.

Prestasi dan eksistensi IBF Chapter Solo yang baru berusia empat bulan ini membuat Harry bangga. “Bangga saja ada agen yang seperti ini. Harapannya IBF Chapter Solo bisa konsisten seperti ini terus. Saya juga ingin komunitas ini bisa terus bersinergi dengan komunitas musik lain,” katanya.

Ketua IBF Chapter Solo, Billy Graham, mengungkapkan komunitasnya berawal dari 50 anggota yang terdiri atas basis se-Solo. “Sekarang ini sudah bertambah jadi 80 orang lebih. Di samping itu di Korwil Wonogiri, kami punya sekitar 25 anggota,” urainya.

Billy pun berharap komunitas pemain bas di Solo ini bisa terus tumbuh, solid, dan mampu membuat korwil sejenis di wilayah Soloraya lainnya. Harry bersama jajaran pengurus IBF pusat saat ini sedang mempersiapkan apresiasi yang layak bagi IBF Chapter Solo.

IBF saat ini memiliki sekitar 9.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah anggota kelompok ini di seluruh dunia mencapai belasan ribu orang. IBF juga menaungi basis Indonesia yang tinggal di 11 negara lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya