SOLOPOS.COM - Anggota komunitas musik cadas Sukoharjo melihat bangkai kendaraan korban tanah longsor di Banaran, Ponorogo, Jatim, beberapa waktu lalu. (Istimewa/Marcco Netra Side)

Komunitas Metal Sukoharjo memberikan donasi untuk korban longsor Ponorogo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Anggota komunitas musik cadas atau metal Sukoharjo menyalurkan donasi ke lokasi bencana tanah longsor Desa Banaran, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Donasi itu hasil pengumpulan pada pentas musik amal yang digelar akhir April 2017 dan sumbangan sukarela anggota komunitas. Dana terkumpul senilai Rp5,082 juta. Seusai menyerahkan bantuan, anggota komunitas melihat langsung ke lokasi tanah longsor.

Koordinator aksi peduli komunitas musik cadas Sukoharjo, Marcco Netra Side, ditemui  di Sukoharjo, Jumat (12/5/2017), mengatakan penyerahan bantuan sudah dilakukan beberapa hari lalu. “Dana dari anggota komunitas senilai Rp5,082 juta sudah disampaikan,” kata dia.

Marcco mengatakan aksi sosial bertujuan menghilangkan kesan negatif penggemar musik cadas.

“Berkaus hitam, berambut gondrong itu tidak identik brutal dan sangar sehingga akhir April lalu digelar pentas musik bertemakan sosial. Enam grup musik tampil dalam pentas bareng dengan tajuk Sukoharjo Moshfest Charity For Humanity (Gigs Penggalangan Dana Kemanusiaan),” beber dia

Marcco bercerita dua kali komunitas metal atau cadas Sukoharjo menggelar pentas musik kemanusiaan. “Kali pertama pentas dilaksanakan indoor dan pentas kedua April kemarin outdoor. Tiket masuk waktu itu Rp5.000 dari biasa Rp15.000. Semua hasil penjualan tiket disumbangkan ke Banaran, Ponorogo,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya