SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/commerce.idaho.gov)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/commerce.idaho.gov)

JOGJA—Komunitas Kaskus Regional Yogyakarta (kaskus erye) menggelar gathering akbar untuk memeringati hari jadinya yang ke-9 di Monumen Jogja Kembali (Monjali), Minggu (11/11/2012). Acara ini dihadiri puluhan anggota kaskus erye dan perwakilan dari berbagai regional di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut ketua Kaskus erye, Bayu Widhi Nugroho ini diadakan untuk menguatkan jaringan para kaskuser (kaskus user) yang tersebar di berbagai daerah. Hal ini agar lebih solid lagi dalam berkegiatan, khususnya yang berkenaan dengan membantu masyarakat.

“Meskipun hidup dan berkembang dalam komunitas jejaring dunia maya, namun kami juga punya kiprah di dunia sosial. Kami membuat gerakan erye peduli yang sudah berjalan sekitar satu tahun dan kini sudah dibentuk resmi menjadi sebuah yayasan,” kata Bayu di sela-sela acara.

Bayu menambahkan, dalam dunia sosial ini, pria yang memiliki username kaskus File Not Found ini menerangkan sudah ada 15 pasien dari golongan tidak mampu yang dibantu. Sebagian besar, mereka datang dengan berbagai keluhan kesehatan yang cukup berat.

“Saat ini, kami tengah menangani dua orang pasien anak yang berasal dari Gunungkidul dan Kulonprogo. Masing – masing menderita penyakit pemampatan getah bening, serta satu lagi menderita infeksi paru – paru,” kata Bayu.

Bayu menambahkan, jika dihitung-hitung bantuan yagn telah disalurkan komunitas ini sudah mencapai Rp400 juta lebih. Dana itu bukan disalurkan untuk pembiayaan, namun untuk sistem pendampingan dari awal hingga pasien benar – benar sembuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya