SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyaluran air bersih. (Burhan Aris N./JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Komunitas jeep dan trail Gunungkidul melakukan aksi bakti sosial di Desa Ngestirejo, Tanjungsari dan Desa Pule, Tepus. Mereka melakukan dropping air 30 tangki, Minggu (20/9/2014).

Koordinator Kegiatan Sudihartono mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan. Setidaknya, sudah lima tahun berturut-turut mereka melakukan aksi sosial tersebut.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Ada pun dusun yang menjadi sasaran yakni Dusun Bruno I dan II di Desa Ngestirejo dan Dusun Pule Ngelo, Pule Kulon di Desa Pule.

“Kami ingin berbagi dengan warga yang kekurangan air bersih. Ini merupakan hasil patungan anggota komunitas,” ujar dia, Minggu (21/9/2014).

Ada yang unik dalam dropping kali ini. Para anggota komunitas pun menempuh jalur offroad untuk mencapai lokasi. Dari Wonosari hingga Bruno, Ngestirejo diperlukan waktu hingga dua jam. Normalnya, hanya perlu ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

“Kami blusukan bukan sekedar blusukan. Kami blusukan sambil survey lokasi yang memerlukan bantuan air bersih,” ujar dia.

Ia menambahkan, rencananya dropping air tidak hanya sekali saja dilakukan. Selama musim kemarau, mereka berencana mengumpulkan lagi dana untuk kembali digunakan dalam aksi sosial tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya