Komunitas Honda Jateng Adu Skill Safety Riding

Astra Motor Jateng mengajak para anggota komunitas penunggang sepeda motor Honda untuk adu kemampuan dalam keselamatan berkendara. Kegiatan itu diglear di Gudang Astra Motor Jateng di Kota Semarang.

Komunitas Honda Jateng Adu Skill Safety Riding

SOLOPOS.COM - Komunitas Honda Jateng adu skill safety riding di halaman Gudang Astra Motor Jateng, Jl. Gatot Subroto, Kota Semarang, Jateng, Minggu (20/1/2019). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) selaku distributor sepeda motor Honda di Jateng mengajak komunitas pengguna sepeda motor Honda yang tergabung dalam Honda Community Jateng untuk unjuk kemampuan berkendara dengan aman. Sebanyak 55 anggota komunitas saling beradu kemampuan dan skill dalam mengendalikan kuda besi dengan teknik-teknik safety riding.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Gudang Astra Motor Jateng, Jl. Gatot Subroto, Kota Semarang, Minggu (20/1/2019), itu diikuti perwakilan dari berbagai komunitas yang tergabung di Honda Community Jateng. Ajang kompetisi tersebut menjadi wadah untuk para komunitas dapat menunjukkan kemampuannya dalam menguasai jalanan dan mengendalikan sepeda motor dengan teknik yang baik, benar, dan aman.

Komunitas Honda Jateng adu skill safety riding di halaman Gudang Astra Motor Jateng, Jl. Gatot Subroto, Kota Semarang, Jateng, Minggu (20/1/2019). (Istimewa)

Berasal dari daerah-daerah di Jateng, seperti Brebes, Klaten, Pemalang, Semarang, Salatiga, Jepara, Wonogiri, Pekalongan, Boyolali dan Karanganyar, para peserta bersaing untuk mendapatkan nilai tertinggi dalam uji slalom course. Teknik berkendara slalom course menitikberatkan pada keterampilan berkendara yang diuji secara akurat serta cepat di lintasan yang dirancang khusus oleh Tim Safety Riding Astra Motor Jateng.

Tim Safety Riding dari Astra Motor Jateng menjadi juri dalam kompetisi ini dengan menitikberatkan pada aspek prosedur start dan finis, postur berkendara, waktu, kesalahan yang dilakukan peserta di rute slalom course, serta kelengkapan atribut. Hal-hal tersebut digunakan para juri untuk menentukan pemenang dalam kompetisi safety riding ini.

Komunitas Honda Jateng adu skill safety riding di halaman Gudang Astra Motor Jateng, Jl. Gatot Subroto, Kota Semarang, Jateng, Minggu (20/1/2019). (Istimewa)

Diuji oleh instruktur safety riding dari Astra Motor Jateng yang telah bersertifikat nasional, kompetisi ini menobatkan Andhika Pandu Irfan Anthoni dari Karanganyar sebagai pemenang. Juara dua diraih Yoga Wahyu Saputra dari Boyolali, sedangkan juara ketiga diraih Raynaldo Budhi Wicaksono dari Salatiga.

Safety Riding Supervisor Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto, mengatakan komunitas Honda sebagai stakeholder yang paling dekat dengan perusahaan diharapkan memiliki kemampuan dan kesadaran berkendara yang tinggi dalamn mengamalkan perilaku #Cari_Aman di mana saja.

“Selain itu, kompetisi ini diadakan untuk menjaring bibit-bibit unggul dari komunitas Honda yang nantinya akan dipersiapkan ke kompetisi safety riding tingkat nasional,” tutup Oke.

Berita Terkait

Berita Terkini

Pencairan Insentif Penanganan Covid-19 Untuk Nakes Kota Solo Lampaui 50%

Pencairan insentif untuk para tenaga kesehatan atau nakes yang menangani pasien Covid-19 di Kota Solo sudah melampaui 50%.

HERO Alihkan Gerai ke Pihak Ketiga

Hero secara keseluruhan kini mengoperasikan 395 gerai tetapi angka tersebut akan berkurang menyusul peralihan fokus yang sedang dilakukan.

Gubernur DKI Minta Dua Harimau Ragunan Dites PCR

Gubernur DKI berpesan agar pengelola terus memantau kondisi kesehatan Tino, Hari maupun satwa lainnya yang ada di TMR.

Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Fasilitas di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten bakal ditambah. Rencananya, tempat isolasi terpusat itu bakal ditambahi perlengkapan olahraga hingga buku.

Kisah Pilu Azalea, Bayi 9 Bulan asal Sragen yang Harus BAB Lewat Perut

Nasib malang dialami bayi berumur sembilan bulan asal Sidoharjo, Sragen, yang mengalami kelainan hingga harus BAB lewat perut.

Dua Harimau Ragunan Tertular Corona dari Siapa?

Ada kemungkinan kedua satwa itu tertular dari pasien orang tanpa gejala (OTG).

Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.

Perawat RSUD Bung Karno Solo Tengah Hamil 7 Bulan Meninggal Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Perawat RSUD Bung Karno Solo meninggal dunia dalam kondisi hamil tujuh bulan dan terkonfirmasi positif virus coron, Minggu (1/8/2021).

Pemindahan Pasien Covid-19 Klaten ke Donohudan

47 Warga Klaten Sembuh Setelah Menjalani Isolasi di Donohudan Warga terkonfirmasi positif Covid-19 diantar menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (1/8/2021).

Spesifikasi Realme GT Master Explorer, Ponsel Mewah yang Terinspirasi dari Koper

Realme GT Master Explorer hadir dengan spesifikasi gahar dan desain menarik yang terinspirasi dari bentuk koper.

Kepatuhan Lapor SPT Pajak di Kanwil DJP Jateng Capai 77,58%

Tingkat kepatuhan penyampaian surat pemberitahuan (SPT) tahunan tahun pajak 2020 di lingkup Kantor Kanwil DJP Jawa Tengah II mencapai 77,58%.