SOLOPOS.COM - Pengunjung pameran mengamati foto dan kamera dalam pameran foto bertajuk Tak Sekedar Wono dan Giri di Omah Panggung, Wonokarto, Kecamatan Wonogiri. Ratusan foto-foto Wonogiri yang unik dipamerkan dalam kegiatan yang diselenggarakan komunitas Wolf Fotografi. (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

Pengunjung pameran mengamati foto dan kamera dalam pameran foto bertajuk Tak Sekedar Wono dan Giri di Omah Panggung, Wonokarto, Kecamatan Wonogiri. Ratusan foto-foto Wonogiri yang unik dipamerkan dalam kegiatan yang diselenggarakan komunitas Wolf Fotografi. (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

WONOGIRI – Komunitas pecinta fotografi dengan teknik pengaturan minim atau lebih dikenal dengan penggunaan kamera analog, lomo, dan toycam di Wonogiri mengadakan pameran foto bertajuk Tak Sekedar Wono dan Giri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Komunitas yang menamai diri mereka Wonogiri Low-Fi (Wolf) Fotografi tersebut menampilkan 44 foto dalam bingkai dan ratusan foto lain yang menampilkan berbagai potensi Wonogiri. Pameran yang berlangsung Sabtu-Minggu (16-17/2/2013) di Omah Panggung, Wonokarto, Kecamatan Wonogiri itu menarik perhatian pecinta fotografi karena foto-foto yang ditampilkan unik. Ada foto yang tampak seperti foto lawas, foto yang dibubuhi siluet seperti senja, bahkan ada foto yang bertumpuk.

Ketua panitia pameran, Theodorus Satriyo Singgih (Rio), saat ditemui wartawan di sela-sela pameran, Sabtu, mengatakan pameran ini adalah agenda perdana yang dihelat pihaknya setelah komunitas terbentuk November 2011. Sebelumnya, komunitas ini pernah mengadakan pameran di kawasan Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) namun dalam skala kecil. Selain untuk mengenalkan diri sebagai komunitas yang baru terbentuk, Wolf Fotografi menyimpan harapan ikut mengabarkan potensi Wonogiri kepada masyarakat. “Foto yang kami pamerkan menunjukkan bahwa potensi Wonogiri sangat banyak dan layak dikembangkan. Ada foto Museum Karst, Pantai Nampu, dan beberapa potensi-potensi lain,” ungkap Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya