SOLOPOS.COM - Ilustrasi bibit pohon. (IST/Bibit Bunga)

Komunitas pecinta alam muslim Jabodetabek dan sukarelawan di Karanganyar menanam bibit pohon di Gunung Lawu.

Solopos.com, KARANGANYAR—Komunitas pecinta alam muslim Jabodetabek dan sukarelawan di Karanganyar menanam bibit pohon di Gunung Lawu, Rabu (17/1/2018). Mereka menanam 2.500 bibit pohon akasia, sengon, kantil, kapas, dan lain-lain. Mereka mendanai kegiatan itu secara swadaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu anggota sukarelawan di Karanganyar, Abdul Aziz, menyampaikan kegiatan tersebut kali kedua dilaksanakan di lereng Gunung Lawu. Mereka memilih Gunung Lawu karena kebakaran pada beberapa waktu lalu. (baca: #ESPOSPEDIA : “Surga Tersembunyi” di Sisi Lain Gunung Lawu)

“Kami berharap kegiatan itu dapat membantu upaya penghijuan dan menjaga ekosistem di Gunung Lawu,” ujarnya, dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Camat Tawangmangu, Rusdiyanto, mengapresiasi kegiatan pecinta alam dan sukarelawan dari berbagai wilayah di luar Karanganyar maupun Karanganyar. Dia berharap kegiatan itu akan menginspirasi orang lain.

“Terima kasih sudah membantu kami menjaga alam. Warga setempat juga dilibatkan. Kami dukung penuh. Tidak hanya di gunung, tetapi lingkungan lain juga memerlukan sentuhan sukarelawan dan komunits pecinta alam. Semoga menginspirasi orang lain,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya