Peserta Bova Cup bertanding bola voli di lapangan Bova Dukuh Andong, Desa/Kecamatan Andong, Boyolali. Turnamen voli antardesa yang baru pertama kali digelar ini diharapkan mampu menjadi ajang mencetak atlet voli. Foto diambil belum lama ini.

Solopos.com, ANDONG—Komunitas Bola Voli Andong (Bova) menyelenggarakan turnamen bola voli putra, Bova Cup, bagi pegiat olahraga voli sejak Jumat (15/3/2019) lalu di lapangan Bova di Dukuh Andong, Desa Andong, Boyolali.

Turnamen yang diikuti 32 tim ini akan menghelat babak final pada Sabtu (30/3/2019).

Ketua Panitia Bova, Yasin Cahyo Hartoyo, menyebutkan turnamen ini diikuti tim yang merupakan perwakilan dari desa-desa di Boyolali. “Tapi sifatnya semi open sehingga tim boleh mengambil pemain dari luar desa, bebas saja,” imbuh dia, kepada Solopos.com, Jumat (22/3/2019).

Kegiatan yang kali pertama digelar di Andong ini merupakan gagasan dari anak-anak muda yang tergabung dalam Bova. Mereka melihat lesunya geliat olahraga voli di Andong dan Boyolali pada umumnya.

Padahal olahraga ini dinilai sebagai olahraga yang cukup merakyat dan banyak dimainkan hingga di desa-desa. Oleh karena itu, semangat bermain voli ingin dibangkitkan kembali mulai dari tingkat warga.

Pegiat Karang Taruna Ragam Dukuh Andong, Fajar Endro, berharap kegiatan ini dapat memotivasi para pemain dan para pecinta olahraga bola voli untuk berprestasi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten