Komunitas All New Ertiga Jateng DIY Gelar Tasyakuran Anniversary ke-2

ANE_ID Chapter Jateng DIY komunitas All New Ertiga Indonesia menggelar puncak acara anniversary atau ultah ke-2 pada pada Minggu (28/11/2021).

 ANE_ID Chapter Jateng DIY komunitas All New Ertiga Indonesia menggelar puncak acara anniversary atau ultah ke-2 pada pada Minggu (28/11/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - ANE_ID Chapter Jateng DIY komunitas All New Ertiga Indonesia menggelar puncak acara anniversary atau ultah ke-2 pada pada Minggu (28/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — ANE_ID Chapter Jateng DIY komunitas All New Ertiga Indonesia menggelar puncak acara anniversary atau ultah ke-2 pada pada Minggu (28/11/2021). Komunitas yang dibentuk pada 30 November 2019, ini menjadi wadah bagi pengguna mobil All New Ertiga di wilayah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (2/12/2021), acara ini merupakan suatu rangkaian kegiatan ultah komunitas All New Ertiga Indonesia Chapter Jateng DIY ke-2. Sebelumnya, dalam menyambut Anniversary ke-2, ANE_ID Chapter Jateng DIY ke-2 menggelar kegiatan pertama pada September berupa lomba desain logo Anniversary ke-2 yang dimenangkan oleh Radit yang juga Bendahara ANE_ID Chapter Jateng DIY.

PromosiJembatan Jurug: Saksi Modernisasi Masyarakat Kuli di Kota Bandar, Solo

Kegiatan kedua mengadakan kegiatan baksos di 5 kota yang terdiri atas baksos distribusi air bersih di Paranggupito Wonogiri, baksos berbagi sembako di Pasar Beringharjo Jogja, serta baksos berbagi sembako di Panti Asuhan di Jepara, Semarang, dan Cilacap.

Puncak acara Anniversary ANE_ID Chapter Jateng DIY ke-2 berupa tasyukuran di Taman Mataraman, Jogja, pada Minggu. Karena masih dalam suasana Pandemi Covid, acara puncak anniversary tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Kegiatan tasyukuran ini dihadiri lebih dari 75 orang termasuk member ANE_ID Chapter Jateng DIY, keluarga member dan tamu undangan.

Baca Juga: Mungil, Kendaraan Listrik $25 Juta Ini Punya 110 Tenaga Kuda

ANE_ID Chapter Jateng DIY komunitas All New Ertiga Indonesia menggelar puncak acara anniversary atau ultah ke-2 pada pada Minggu (28/11/2021). (Istimewa)
ANE_ID Chapter Jateng DIY komunitas All New Ertiga Indonesia menggelar puncak acara anniversary atau ultah ke-2 pada pada Minggu (28/11/2021). (Istimewa)

Menurut Ketua Chapter ANE_ID Jateng DIY, Andreas.Ketua, acara itu juga dihadiri, IAS Solo Raya, Ketua IAS Yogyakarta, Penanggung Jawab SRCF (Solo Raya Car Family), Perwakilan dari ANE_ID Chapter Jatim dan Perwakilan dari Fastron ikut hadir memeriahkan acara Anniversary ANE_ID Chapter Jateng DIY ke-2

Dalam rentang waktu 2 tahun, capaian jumlah member ANE_ID Chapter Jateng DIY menjadi sebanyak 99 orang, follower instagram ane_idjatengdiy sudah mencapai 2.414 followers, pengikut Facebook All New Ertiga Indonesia Jateng DIY mencapai 1.379, dan ada 72 subcriber Youtube ANE_ID Jateng DIY.

“Suatu prestasi yang membanggakan bagi komunitas yang baru berumur 2 tahun kata Feri,” ujar Humas ANE_ID Chapter Jateng DIY.

Dalam sambutannya, Rio selaku perwakilan dari Fastron menjelaskan Fastron sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif dari komunitas ANE_ID. Sedangkan Ketua IAS Solo Raya, Nana mengatakan semakin banyak member semakin banyak tantangan yang akan dilalui karena setiap member memiliki karakter yang berbeda-beda. “Yang penting selalu jaga kekompakan dan keguyuban, dan selalu mengedepankan sikap positif,” ujar Nana.

Baca Juga: Ramah Lingkungan, Semen Gresik Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau

Sementara itu, Ketua IAS Yogyakarta Joan mengatakan dengan bertambahnya usia 2 tahun komunitas ANE_ID Chapter Jateng DIY semakin menambah ramai dunia otomotif di Jateng dan DIY.

Kegiatan Anniversary ANE_ID Chapter Jateng DIY ke-2 ini ditutup dengan sambutan dari Ketua Chapter Jateng DIY, Andreas Sang Aji. Dia berpesan agar ANE_ID Chapter Jateng DIY selalu terbuka untuk melakukan kerja sama dengan mitra, dan selalu mengutamakan persaudaraan agar tetap guyub, rukun, solid, dan tetap eksis.

‘Kami juga berterimakasih kepada Suzuki SBM Yogyakarta, Kopi Lawe, Fastron, Iwan Kusuma Kaca Mobil, dan Suzuki SIU Solo yang sudah ikut membantu terselenggaranya kegiatan Anniversary ANE_ID Chapter Jateng DIY ke-2 dengan baik dan lancar, ujarnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Ini Tips Merawat Mobil Tetap Prima Setelah Mudik

Berikut ini beberapa tips merawat mobil agar tetap prima dan siap digunakan beraktivitas kembali dari Daihatsu.

Ini Penyebab Rantai Sepeda Motor Cepat Kendur

Masalah yang sering atau umum terjadi pada rantai adalah kendur atau melar. Penyebabnya banyak faktor.

Penjualan Daihatsu Hingga April 2022 Cetak Market Share 19,5%

Penjualan Daihatsu hingga April 2022 mencatatkan tren pertumbuhan positif.

Kenapa Pembatas Jalan Berwarna Hitam Putih, Mau Tahu Jawabannya?

Rambu yang melekat pada jalan warnanya hanya hitam, putih dan kuning. Termasuk juga pembatas jalan yang berwarna hitam putih.

Motor Baru Tak Boleh Buat Boncengan? Ini Lho Penjelasannya

Sepeda motor baru boleh buat boncengan? Pertanyaan ini sering muncul ketika baru saja membeli sepeda motor baru.

Porsche Luncurkan Model Mobil E-Hybrid di Indonesia

Model Cayenne dan Panamera E-Hybrid melengkapi Taycan serba listrik sebagai komponen utama dari strategi E-Performance Porsche Indonesia.

Subaru Luncurkan Forester Generasi Kelima di Indonesia

Subaru melalui PT Plaza Auto Mega sebagai agen pemegang merek (APM), meluncurkan The All New Subaru Forester generasi kelima di Indonesia.

Sedan Listrik CO1 Harganya Rp392 Juta, Ini Spesifikasinya

Leapmotor China menghadirkan sedan listrik C01 yang dapat melesat dari 0-100 km per jam hanya dalam tiga detik.

Sebelum Ganti Oli Setelah Mudik, Simak Tips Pengecekan Berikut Ini

Pertanyaan yang kerap bikin penasaran adalah perlukah ganti oli setelah mudik?

Kenali Penyebab Ban Belakang Motor Matik Goyang

Ban memiliki fungsi penting sebagai penggerak motor, baik ban bagian depan dan ban belakang.

Ini Jajaran Skuter Listrik Terbaru dari Askoll Italia

Salah satu model yang dikenalkan adalah versi baterai tunggal baru dari model eS2 EVOlution 1.4.

Doyan Trabasan, Mantan Pembalap Moto2 Bertualang Pakai WR 155 R

Popularitas Yamaha WR 155 R kian meluas di Tanah Air, memikat para biker termasuk public figure yang ikut memilih motor tersebut sebagai partner adventure.

Apakah Mesin Motor Harus Dipanaskan Setiap Hari? Ini Jawabannya Lur

Pemilik sepeda motor harus mengetahui cara perawatannya agar tidak bermasalah ketika digunakan untuk harian.

Kawasaki KLX 300SM Mendapat Penyegaran, Apa Saja Perubahannya

Kawasaki menghadirkan KLX 300SM model 2023 dengan sejumlah penyegaran. Salah satunya penambahan warna baru.

Januari-April 2022, Daihatsu Bukukan Kenaikan Penjualan 41,8 Persen

Daihatsu bukukan kenaikan penjualan ritel positif sebesar 41,8%  pada Januari-April 2022.