SOLOPOS.COM - Komputer Rspberry Rp68.000 (Engadget)

Komputer terbaru Raspberry Pi Zero dijual Rp68.790, mau?

Solopos.com, SOLO — Raspberry kembali menghadirkan komputer terbaru dengan harga murah. Setelah Raspberry Pi meluncur dengan harga US$25 atau Rp343.950, saat ini sudah ada Raspberry Pi Zero dengan harga US$5 atau Rp68.790.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Engadget, Sabtu (28/11/2015), meski berharga murah, komputer terbaru Raspberry Pi Zero memiliki spesifikasi tinggi. Komputer mini itu dibekali prosesor dengan kecepatan 1 GHz, RAM 512 MB, slot microSD, port mini HDMI, dan dua port micro USB.

Ya spesifikasi itu memang cukup lengkap mengingat komputer terbaru Raspberry Pi Zero berukuran mini. Meski mini komputer itu bisa bersaing dengan komputer lain dengan spesifikasi sama.

SoC BCM2835 ARM11 core 1 GHz memang sama seperti Raspberry P1 generasi awal. Tapi kecepatan yang ditawarkannya di komputer terbaru Raspberry Pi Zero berbeda dan jauh lebih cepat.

Komputer terbaru Raspberry Pi Zero juga diperkuat dengan 40 pin GPIO sama seperti yang ada di Raspberry P1 A+, B+, dan 2B dengan tambahan colokan RCA composite video out.

Komputer terbaru berukuran mini Raspberry Pi Zero menggunakan operating system (OS) Raspbian dengan berbagai aplikasi pendukung di antaranya Scratch, Minecraft, dan Sonic Pi.

Raspberry Pi Zero memang berukuran mini yakni  65 mm x 30 mm x 5 mm. Meksi mini dan murah kemampuan komputer terbaru tersebut tetap hebat.

Komputer terbaru Raspberry Pi Zero juga lebih murah daripada majalah MagPi yang dijual 6 pounsterling atau Rp124.082 di Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya