SOLOPOS.COM - Skull Canyon NUC (Slashgear)

Komputer terbaru Skull Canyon Mini spesifikasi mumpuni dijual mulai Rp8,5 juta.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi Amerika Serikat, Intel, siap menghadirkan komputer berbasis NUC. Komputer mini Intel itu dipastikan bakal tampil gahar. Pasalnya, Intel telah menyiapkan komputer terbaru NUC yang spesifikasinya masuk kategori kelas atas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilaporkan Slashgear, Jumat (18/3/2016), di balik casingnya yang kecil, Intel membenamkan prosesor Core i7 6770HQ dengan kecepatan 2,6 GHz turbo 3,5 GHz. Sedangkan chip grafis yang ditawarkan adalah Iris Pro 580 yang ditandem dengan eDRAM dengan kapasitas 128 MB.

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk urusan RAM dan media penyimpanan, komputer terbaru Skull Canyon telah mendukung DDR4, M2 SATA dan PCIe SSD. Itu belum termasuk port Thunderbolt 3 dan USB 3.1 generasi kedua yang diklaim mampu mengirimkan data hingga kecepatan 10 Gbps, yang juga dimilikinya.

Selain itu komputer terbaru Skull Canyon itu juga dilengkapi Wifi dengan standar ac, Bluetooth, HDMI 2.0, DisplayPort 2.1, empat port USB 3.0, slot kartu SD, port Gigabit LAN, dan sensor infra merah kalau-kalau pengguna ingin menghubungkannya dengan remote control.

Soal desain, komputer terbaru Skull Canyon tampil beda dengan versi-versi NUC sebelumnya. Skull Canyon bentuknya sedikit lebih lebar dan juga lebih panjang. Selain itu Intel juga menambahkan emblem tengkorak yang terukir di bodinya, yang semakin menambah kesan gaharnya.

Tertarik memboyongnya? Dengan spesifikasi yang diusungya komputer terbaru NUC Skull Canyon memang tak dibanderol murah. Konsumen harus merogoh kocek sebesar US$650 atau sekitar Rp8,5 juta.

Harap diingat juga, seperti versi NUC sebelumnya konsumen tak akan langsung bisa menjalankan Skull Canyon. Sebab komputer terbaru Skull Canyon memang dijual tanpa RAM, media penyimpanan dan OS. Meski demikian pengguna juga menawarkan paket penuh yang dibekali RAM 16 GB, SSD 256 GB, dan Windows 10. Harganya, US$1.000 atau sekitar Rp13 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya