SOLOPOS.COM - PC Mini LIVA X2 (Okezone)

Komputer terbaru berupa PC Mini LiVA X2 berbasis Windows 10 dan Cortana telah diluncurkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan asal Taiwan, Elitegroup Computer System (ECS), komputer terbaru LIVA X2. Perangkat itu merupakan PC mini yang diperkuat dengan Windows 10 dan fitur Cortana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Channel Specialist ECS, May Chuang, mengatakan, LIVA X2 merupakan generasi komputer terbaru dalam ukuran kecil. PC Mini LIVA X2 diklaim memiliki performa yang lebih handal dan mumpuni.

“LIVA X2 ini yang terbaik dalam Mini PC sebab telah mendukung Windows 10 dan Cortana, asisten digital garapan Microsoft, melalui mikrofon dual native,” ujarnya seperti dilansir Okezone di Jakarta, Rabu, (25/11/2015).

May menjelaskan, ECS menghadirkan mini PC LIVA yang sudah terintegrasi dengan Windows 10 agar performanya lebih baik dan bagus saat bermain game, karena sudah dibekali spesifikasi yang tinggi dengan pengalaman pengguna yang mumpuni.

“Pengguna bisa menggunakan komputer terbaru LIVA X2  sebagai perangkat yang simpel dan mudah dibawa saat ke luar kota dan luar negeri, tentunya memberikan definisi baru pada form factor sebuah mini PC dengan pilihan-pilihan yang lebih baik bagi pengguna,” tambahnya.

Berbicara soal kualitas, pengguna kini dapat merasakan pengalaman kinerja dan pengalaman terbaik menggunakan perangkat PC mini terbaru LIVA X2.

Product Manager ECS, Aris Subagio menjelaskan, komputer terbaru PC Mini LIVA X2 ada dua tipe dengan desain yang kompak dan elegan, dengan dimensi 156 x 83 x 51 mm, dan sudah didukung dengan video 4K UHD.

“Belum lagi banyak aplikasi yang terdapat seperti home gaming, business productivity, home media entertainment, dan general home pada PC mini LIVA X2 ini,” ujarnya saat launching LIVA X2 di Pullman Central Park Jakarta.

Untuk performa, lanjut Aris, kinerja komputer terbaru LIVA X2 yang impresif ketimbang memakai PC desktop yang rentan dengan ukuran besar. Perangkat tersebut bisa digunakan dengan sangat simpel, mudah dibawa ke mana-mana serta sangat cocok untuk di perumahan, sekolah, bisnis dan perkantoran.

“Belum lagi PC mini telah mengadopsi spesifikasi canggih seperti AC WiFi 802.11 dengan kecepatan tiga kali lebih cepat melebihi LAN 1 Gigabit Wireless combo card, bluetooth 4.0 dan ports USB-nya 3.0,” jelasnya.

Dapur pacunya, dua seri komputer terbaru LIVA X2 sudah ditenagai Chipset Intel Core M 14nm CPU inside dari Intel Braswell System on Chip (SoC) terbaru. Dengan pilihan masing-masing pilihan RAM 2 GB dan 4 GB, storage internal 32 GB dan 64 GB eMMC, dan disemati slot M.2 dengan kapasitas hingga 1 TB.

Di sisi lain, perangkat ini juga sudah disemati suara Audio Combo Jack, Microphone, dan tentunya sudah didukung Microsoft Windows 10.

“Perihal harga, PC mini LIVA X2 dengan Windows 10 dibanderol Rp3,5 Juta dengan keunggulan bisa diperbarui langsung Windows asli atau original. Sedangkan untuk harga tanpa meng-install Windows 10 hanya Rp2,9 Juta. Komputer terbaru tersebut sudah ada di pasar Indonesia seperti di gerai-gerai toko elektronik, Lazada, Tokopedia dan hampir semua di e-commerce ada,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya