SOLOPOS.COM - Tampilan Lenovo A540, PC dengan konsep All-in-One (Ubergizmo.com)

Solopos.com, NEW YORK — Lenovo tampaknya tidak ingin tenggelam terlalu jauh dengan pengembangan teknologi mobile device. Beberapa waktu Lenovo kembali merilis dua laptop dan satu seri PC dengan konsep All-in-One.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (16/4/2014), Lenovo resmi melepas duo Laptop Z40 dan Z50 ke pasar. Keduanya adalah laptop dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Z40 dan Z50 telah diperkenalkan di Consumer Electronic  Show 2014 Januari lalu.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Mengedepankan fitur multimedia dan gaming, keduanya hadir dengan layar sentuh beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel serta dukungan teknologi audio dari Dolby Advanced Audio V2. Lenovo berhasil menjaga bodi dua laptop ini menjadi hanya setebal 24.8 mm. Terbilang langsing untuk ukuran laptop multimedia.

Lenovo Z-series terbaru ini tersedia dengan opsi pilihan prosesor hingga Intel Core i7 generasi keempat, kapasitas RAM DDR3 hingga 16GB dan disokong oleh performa grafis dari Nvidia GeForce 8-series. Ruang penyimpanan yang ditawarkan hadir dalam 2 pilihan. Menggunakan hard disk berkapasitas 1 TB atau model hybrid yang menggabungkan hard disk 1 TB dan SSD Cache 8GB untuk performa booting yang lebih cepat.

Sektor konektivitasnya didukung oleh koneksi USB 3.0, USB 2.0, HDMI, 2-in-1 card reader, Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi. Selain itu, masih tersedia juga webcam HD 720p, keyboard Accutype andalan Lenovo dan trackpad mouse multitouch yang dioptimalkan untuk Windows 8.1.

Walaupun memiliki ketebalan hanya sekitar 2,5 cm, namun Lenovo Z40 dan Z50 tetap dibekali DVD-RW yang memungkinkan penggunanya memutar DVD secara langsung di laptop.

Lenovo Z40 dan Z50 akan dijual mulai harga US$579 atau sekitar Rp6 jutaan. Lenovo Z40 akan tersedia mulai awal bulan Mei 2014 sedangkan Lenovo Z50 baru akan tersedia di pasaran pada bulan Agustus 2014 mendatang.

Teknoup, Rabu (16/4/2014), menambahkan selain merilis 2 seri laptop full entertainment, Lenovo juga merilis satu seri PC all-in-one terbaru mereka, yakni Lenovo A540. Dengan layar sentuh besar jenis IPS berukuran 23,8 inci yang dibekali resolusi full HD 1080p,

Lenovo A540 ini tampil menawan di sektor layar. Layar tersebut dapat diatur kemiringannya dari -5 hingga 90 derajat. Bezel-nya pun berbahan aluminum.

Lenovo A540 membawa processor Intel Haswell Core i7 dengan dukungan grafis NVIDIA GeForce GT 840A dan speaker JBL yang mendukung Dolby Home Theatre. Spesifikasi yang bisa dibilang mumpuni ini tentunya akan memuaskan penggunanya saat melahap konten-konten berat.

PC AIO bersistem operasi Windows 8.1 akan mulai tersedia di pasaran pada bulan Juli mendatang dengan harga mulai US$1.279,99 atau sekitar Rp14 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya