SOLOPOS.COM - PC seukuran flashdisk bikinan Lenovo (Istimewa)

Komputer masa depan sepertinya akan dirancang dengan bodi sekecil flashdisk seperti produk yang dirilis Lenovo ini.

Solopos.com, BEIJING – Raksasa teknologi, Lenovo, akhirnya memperkenalkan personal computer (PC) seukurang flashdisk. Seolah mengikuti tren, brand yang sempat menguasai market PC lewat IBM ini meluncurkan Ideacentre Stick 300.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Ideacentre Stick 300 dapat ditancapkan ke monitor maupun televisi yang kompatibel dengan PC.

Walau hanya memiliki ketebalan sekitar 15 mm, tapi spesifikasi yang dimiliki cukup mumpuni. Komputer mini ini didukung dengan prosesor Intel Atom Z3735F, RAM 2 GB serta penyimpanan internal 32 GB. Ditambah pula dengan WiFi dan Bluetooth 4.0.

Untuk dapat mengoperasikan komputer ini, pengguna hanya perlu menghubungkan konektornya ke port HDMI di monitor maupun TV.

Seketika itu juga, layar display tersebut langsung bisa berubah menjadi komputer bersistem operasi Windows 8.1. OS tersebut nantinya juga akan mendapakan update ke sistem operasi Windows 10 secara gratis pada 29 Juli 2015mendatang.

Ideacentre Stick 300 tidak digunakan untuk menjalankan program atau aplikasi berat semacam game beresolusi tinggi. Lenovo bahkan mengklaim tugas-tugas seperti browsing, email, memutar video atau presentasi masih mampu dikerjakan dengan lancar.

Ideacentre Stick 300 dibanderol seharga US$130 atau sekitar Rp1,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya