SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Komposisi penyerang yang saat ini dimiliki Persiba Bantul membuat pelatih M Basri khawatir karena hanya Cristori Emanuel dan Ugik Sugiyanto yang pantas menghuni kerangka tim.
   
Basri menyadari dari empat striker yang berlabuh bersama Persiba di masa persiapan kompetisi ini, Gendut Doni dan Rudi Widodo—selain Emanuel dan Ugik—belum memenuhi kriteria yang diharapkan.
   
“Kami butuh empat orang striker sebagai amunisi di kompetisi mendatang,” ujar pelatih berusia 68 tahun tersebut ketika memberikan keterangan kepada wartawan di Stadion Sultan Agung, Senin (26/9).
   
Basri menyadari dari semua lini  yang ada di tim, barisan depan masih terus memerlukan perhatian. Apa yang diterapkan percuma bila memang kualitas penyerang belum sesuai yang diharapkan.
   
“Saya harapkan Musafri dapat menjadi opsi untuk mengatasi keadaan ini. Dia [Musafri] berencana memberikan hal yang benar-benar pasti hari ini setelah kemarin juga mengatakan kepastian tapi nyatanya tidak ada keterangan lagi. Namun, saya pribadi juga belum mau ambil risiko. Gendut dan Rudi tetap akan kami coba optimalkan dulu,”  tandasnya.
   
Ketika ditanya mengenai komposisinya pastinya, Basri belum bisa memberikan kepastian. Menurut dia, masih tergantung apakah Musafri akan benar-benar datang atau tidak. Namun, yang pasti Basri masih menginginkan Rudi ketimbang Gendut.
   
“Secara permainan saya lebih condong ke Rudi daripada Gendut tapi kami lihat lagi nanti. Memang sudah tidak ada waktu lagi untuk bongkar pasang dan sepertinya tidak ada kesempatan untuk kami melakukan itu,” ujar pelatih.
   
Rudi pun tampaknya sudah mulai menanyakan posisinya di dalam tim itu akan seperti apa dan bagaimana masa depan selanjutnya. Merespons pertanyaan dari mantan pemain Sriwijaya FC itu, Basri menyatakan tenaga Rudi masih dibutuhkan.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya