SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Kompol Iwan Siswanto mengaku tidak tahu agenda Gayus Tambunan setiap keluar dari tahanan. Dia hanya memberikan izin keluar, setelah itu pergi kemana dan siapa yang ditemui Gayus, Iwan tidak tahu.

“Iwan enggak pernah tanya. Makanya kalau ditanya foto di Bali, Iwan enggak tahu sama sekali,” kata pengacara Iwan, Berlin Pandiangan, di Jakarta, Jumat (12/11).

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Dia menjelaskan yang jelas Gayus selalu keluar dengan izin berobat. Karena sudah percaya, maka izin keluar Iwan  berikan dan setelah itu Iwan tidak tahu pergi ke mana Gayus.

“Setelah memberi izin dia enggak tahu Gayus ke mana perginya. Karena sudah percaya makanya dia enggak pernah tanya,” ucap Berlin.

Gayus juga tidak pernah berbicara atau curhat soal kasus atau pihak-pihak yang ingin dia temui di luar rutan. “Enggak tahu soal itu,” ujar Berlin.

Mabes Polri telah mencopot 9 penjaga rutan Brimob termasuk Kepala Rutan Brimob Kompol Iwan Siswanto dan ditetapkan menjadi tersangka. Iwan menerima uang per bulannya Rp 50-60 juta. Uang suap untuk bintara besarnya Rp 5-6 juta.  Total Iwan menerima duit Gayus Rp 368 juta.

Gayus biasa tak di selnya usai sidang hari Senin dan Rabu. Kejadian ini terjadi sejak Juli. Gayus sendiri masuk sel Brimob pada April.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya