SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kompol Iwan Siswanto menyesali perbuatannya karena menerima ‘gaji’ hingga ratusan juta rupiah dari Gayus Tambunan. Dia menerima suap ini  karena faktor ekonomi dan biaya berobat istrinya. Dia mengaku khilaf.

“Semata-mata faktor ekonomi, dan istri klien kami sudah sakit 10 tahun, dan membutuhkan biaya,” kata pengacara Iwan, Berlin Pandiangan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (12/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Total uang yang diterima Iwan dari Gayus Rp 368 juta, dengan rincian setiap pekannya sejak Juli-Agustus Rp 5 juta dengan uang bulanan Rp 50 juta. Sedang September-Oktober Rp 3,5 juta untuk setiap pekannya dan bulanan Rp 100 juta. “Klien kami mengaku khilaf dan mengakui perbuatannya,” tutup Berlin.

Gayus kembali membuat geger publik karena aksinya yang mudah keluar masuk tahanan. Gayus mengaku pergi dari tahanan dengan alasan izin berobat, dan meralat pernyataan dua hari sebelumnya bahwa dia tetap berada di tahanan. Namun ternyata, mantan pegawai Ditjen Pajak itu juga sempat pulang ke rumah mewahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tak cuma itu, foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga membuat heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Kini ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Perempuan ini duduk tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.

Mabes Polri telah mencopot sembilan penjaga rutan Brimob termasuk Kepala Rutan Brimob Kompol Iwan Siswanto dan ditetapkan menjadi tersangka.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya