Tutup Iklan
Ilustrasi larangan merokok. (Reuters-John Kolesidis)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Pemerintah -terapkan-aturan-dilarang-merokok-di-restoran">Malaysia menerapkan larangan merokok di seluruh tempat makan umum mulai 1 Januari 2019. Peraturan tersebut justru melahirkan kisah unik dari perokok yang berupaya mengadalinya.

Beberapa akal bulus perokok agar bisa merokok di dekat tempat makan itu pun terekam video dan menjadi viral di berbagai media sosial. Di salah satu video yang viral, perokok sampai membawa meteran untuk mengukur jarak tempatnya merokok dengan tempat makan.

Bahkan meteran kini menjadi alat yang seakan-akan wajib dibawa para perokok di -lombok-terancam-hukuman-gantung-di-malaysia">Malaysia agar bisa merokok di dekat tempat makan umum dengan jarak yang telah ditentukan. Belum berhenti sampai di situ, para perokok di Malaysia belum kehabisan akal.

Mereka yang tak membawa meteran terpaksa memindah tempat duduk dan meja makan ke jalanan demi bisa merokok tanpa melanggar peraturan. Ada pula yang memanipulasi rokok dengan diselipkan di tempat minum sehingga tampak seperti sedotan.

Diberitakan ">Solopos.com sebelumnya, larangan merokok di tempat makan umum, bahkan sampai warung-warung kecil, memang ditetapkan Kementerian Kesehatan -sultan-malaysia-dan-miss-moskow-di-rusia-suguhkan-hidangan-halal">Malaysia. Jika dilanggar, sanksi bukan hanya akan dijatuhkan kepada si perokok, namun juga pemilik kedai makanan.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten