SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dunia digital semakin menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Penetrasi layanan seluler pun semakin memperluas jangkauan layanan digital ke masyarakat yang lebih luas lagi, bahkan hingga ke pelosok daerah. Banyak manfaat yang bisa diraih masyarakat melalui dunia digital. Demi menjaring ide-ide cemerlang yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan bisa diterapkan melalui dunia digital, XL menyelenggarakan kompetisi “XmartPlan For Life” berhadiah Rp 100 juta. Saat ini, kompetisi telah mencapai babak akhir.

Senior VP Marketing Brand & Communication XL- Tommy Wattimena mengatakan, “Teknologi digital yang memungkinkan terhubungnya masyarakat dunia secara simultan dan mengatasi hambatan ruang dan waktu juga membuka kesempatan bagi setiap orang untuk memanfaatkannya demi tujuan-tujuan baik. “XmartPlan For Life” mendorong masyarakat, terutama generasi muda, untuk mewujudkan ide-ide bertujuan baik itu melalui dunia digital.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tommy Wattimena menambahkan, program ini telah dibuka bagi masyarakat sejak Juni 2012. Peserta diminta untuk mengajukan rencana atau ide-idenya. Hingga ditutup tanggal 30 September 2012, terjaring lebih dari 700 ide. Juri untuk kompetisi ini adalah Dondi Hananto (CEO of PT Kinara Indonesia), Dian Noeh Abubakar (Co-Founder and CEO of Kennedy, Voice & Berliner PR Firm), Nanda Ivens (COO of XM Gravity, a digital Agency), dan Tommy Wattimena (SVP Marketing Brand and Communication XL).

Dari 700 ide yang masuk, telah diseleksi di tahap kedua yang menyisakan 50 ide terbaik dan memungkinkan untuk diwujudkan. Sedangkan pada fase ketiga seleksi, dewan juri yang terdiri dari penggerak muda di bidang bisnis dan internet itu akhirnya memilih 5 orang finalis yang akan bersaing memperebutkan hadiah utama di babak final. Mereka adalah:

Ekspedisi Mudik 2024

1. Johny Soelistyo dari Sumatera Utara, dengan ide “Virtual Blood & Donor Bank”.

2. Tommy Utomo dari Jakarta dengan ide “Rating TV by social media”.

3. Fitri Anggoro dari Jawa Tengah, dengan ide “My Vision Board (myvisionboard.com)”.

4. Bobby Chaerudin dari Banten, dengan ide www.nolongorang.com

5. Adhi Surya Putera dari Jakarta, dengan ide Infokuliah.com

Selanjutnya, 16-18 Oktober 2012, kelima finalis akan mendapatkan workshop dengan tiga topik utama yaitu: Finance, Public Relation, dan Presentation Skill. Bekal dari workshop tersebut akan menjadi masukan bagi mereka untuk menyusun dan mempresentasikan ide mereka dihadapan para juri.

Akhirnya, juri memutuskan Adhi Surya Putera dari Jakarta, dengan ide Infokuliah.com sebagai pemenang pertama dan berhak atas hadiah Rp 100 juta. Sementara itu pemenang favorit diraih oleh Johny Soelistyo dari Sumatera Utara, dengan ide “Virtual Blood & Donor Bank”.

Sedangkan 3 orang lainnya tetap memperoleh kesempatan wujudkan ide mereka melalui portal wujudkan.com. Sebagai bentuk apresiasi, semua finalis juga akan menerima gadget canggih untuk mendukung realisasi ide-ide yang sudah mereka cetuskan.

XL berharap, kelima orang ini tidak berhenti berjuang untuk membuat ide-ide inovatif mereka jadi kenyataan, dan senantiasa memupuk semangat penggerak muda yang akan membawa Indonesia Xlangkah Lebih Maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya