SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Kompetisi U-15 Jateng diwarnai dengan hasil imbang antara BJL Semarang vs Persis Solo U-15.

Solopos.com, DEMAK — Persis Solo U-15 bermain imbang dengan skor 4-4 kontra Bajak Laut (BJL) 2000 Semarang di babak penyisihan Grup D, Kompetisi Sepak Bola Usia (U-15) Jateng di Lapangan Batursari, Mranggen, Demak, Minggu (20/8/2017) sore WIB.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Anak-anak Persis Solo U-15 sebetulnya tampil baik di babak pertama. Wakil dari Askot PSSI Solo itu mampu menguasai jalannya pertandingan dan unggul 3-1 di babak pertama. Padahal mereka tertinggal lebih dulu. Dua gol diborong Ronan, sementara satu gol dicetak Yoga Aldi.

Pada babak kedua, Persis U-15 tetap menguasai pertandingan. Mereka masih bisa mencetak satu gol melalui sepakan Huse Mando. Namun, kecerobohan yang dibuat kiper Persis harus dibayar mahal. BJL 2000 mampu mencetak gol melalui situasi set piece.

Set pince itu sebetulnya tidak terlalu berbahaya. Tapi, tiga kali kiper kami melakukan blunder hingga wakil Semarang mampu mencetak tiga gol di babak kedua,” jelas Manajer Persis U-15, Erik Maskuri, kepada Solopos.com, Senin (21/8/2017).

Erik menyesalkan Persis U-15 bisa kebobolan tiga gol pada babak kedua. Menurutnya, pada babak pertama dan kedua, Persis U-15 tampil menguasai pertandingan dengan perbandingan 60:40. Meski begitu, hasil itu menjadi modal berharga bagi Persis U-15. Ini karena laga berikutnya melawan BJL Semarang akan digelar di Solo pada Minggu (27/8/2017) mendatang.

“Kebetulan Grup D ini hanya beranggotakan dua tim. Jadi, kami cukup main di kandang dan tandang. Kami optimistis bisa mengalahkan wakil Semarang saat bermain di kandang. Bisa menahan imbang 0-0 sudah bisa membuat kami lolos ke putaran berikutnya,” papar Erik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya