SOLOPOS.COM - Ilustrasi Solopos Extravaganza Singing Competition. (Solopos)

Solopos.com, SOLO — Final kompetisi menyanyi yang diadakan PT Aksara Solopos dengan tema Extravaganza Singing Competition babak final meriah oleh peserta dari berbagai daerah. Enam pemenang yakni Juara  1, 2, dan 3 untuk masing-masing Kategori A dan Kategori B pun diumumkan di kanal Instagram @Extravaganza.competition, Minggu (7/3/2021) malam.

Redaktur Harian Umum Solopos mewakili tim juri, Damar Sri Prakoso, Senin (8/3/2021), mengapresiasi semangat para peserta. Ia mengatakan hampir semua menampilkan suara terbaik sampai membuatnya dan tim kebingungan memilih nama pemenang. Rentang nilai antarpemenang juga hanya selisih satu atau dua angka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Semua bagus, semua keren, modal suara dan teknik olah vokal yang lumayan. Tapi apapun itu tiap kompetisi harus diambil juaranya. Selamat bagi pemenang, yang belum beruntung jangan bersedih. Tetap berjuang, jangan berhenti di sini, tetap survive dan jangan berhenti bernyanyi,” terangnya.

Baca Juga: Peluang Bisnis Kuliner Ayam, Bebek, Angsa

Sebagian peserta, menurut Damar, kurang tepat dalam memilih lagu. Padahal mereka sudah memiliki basic vokal yang baik. Di sisi lain,  ada peserta yang begitu tampil,  auranya langsung terasa. Penampilannya asyik, lepas, dan tanpa beban.

“Sudah punya modal suara yang bagus, ditambah lagi dengan kemampuan dalam menginterpetasikan lagu. Mau lagu ceria ataupun sedih, feel-nya dapat, dan itu terdapat pada diri para pemenang di Kategori A maupun Kategori B,” tambahnya lagi.

Diingatkannya bahwa peserta yang belum menang bukan berarti tidak memiliki kenampuan yang sama dengan yang menang. “Tapi memang, rentang nilai pemenang dengan peserta lainnya hanya selisih sedikit banget,” tegasnya.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Keras Kepala...

Sebelumnya, kompetisi menyanyi virtual ini dibuka 18 Januari-25 Februari. Panitia membagi dua kategori yakni usia tujuh hingga 12 tahun untuk Kategori A, serta 13-20 tahun untuk Kategori B. Sementara, lagu yang wajib dibawakan adalah judul-judul populer yang viral di Tik-Tok, dengan tajuk Cover Most Viral TikTok Song.

Teknisnya mereka diminta menyanyikan salah satu lagu viral di TikTok lalu direkam dalam bentuk video. Video ini dikirim kepada tim juri Extravaganza Singing Competition untuk dinilai. Lagu yang disyaratkan oleh panitia di antaranya Hati Yang Kau Sakiti - Rosa, Bukan Cinta Biasa - Siti Nurhalizah, Dynamite - BTS, dan masih banyak lagi.

Semua informasi diunggah di akun instagram resmi @Extravaganza.competition. Hingga jadwal penutupan, panitia mencatat ada puluhan peserta yang memenuhi kriteria. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya