Tutup Iklan

KOMPETISI NBA : Tim Besar Bertumbangan di Pramusim

KOMPETISI NBA : Tim Besar Bertumbangan di Pramusim

SOLOPOS.COM - Pemain Golden State Warriors Stephen Curry (30) melancarkan tembakan ke ring Cleveland Cavaliers (JIBI/Reuters/Bob Donnan-USA TODAY Sports)

Kompetisi NBA memasuki masa pramusim.

Solopos.com, OAKLAND — Juara NBA musim lalu, Golden State Warriors, langsung menelan pil pahit dalam laga pramusim 2017/2018. Warriors yang turun dengan kekuatan terbaiknya dipermalukan Denver Nuggets 108-102, di Oakland, Minggu (1/10/2017) pagi WIB. Di waktu yang sama, LA Lakers dipaksa bertekuk lutut oleh Minnesota Timberwolves 99-108 di Anaheim.

Kekalahan Warriors tak lepas dari belum nyetelnya pemain bintang seperti Kevin Durant, Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green. Mereka bahkan hanya memasukkan satu kali tembakan tiga angka dari 19 usaha. Durant sendiri hanya membuat 10 angka selama 24 menit bermain, sedangkan Curry membuat 11 angka.

Power forward Warriors, Draymond Green, enggan berlarut-larut memperbincangkan kekalahan timnya. “Kami mengatakan apa yang harus dikatakan. Semuanya tahu di mana kami berdiri. Kami tidak perlu melakukan hal lain untuk menunjukkan siapa kami,” cetus Green seperti dilansir Fresnobee, Minggu.

Kekalahan Warriors tak lepas dari penampilan gemilang pemain anyar Nuggets, Paul Millsap. DIa mencetak double-double (22 poin dan 11 rebound) dalam laga perdananya bagi tim. Torehan itu disusul Emmanuel Mudiay dengan 19 angka dan enam assist.

Sementara itu, debut Lonzo Ball bersama Lakers justru berakhir tragis. Timnya harus mengakui keunggulan tim tamu, Timberwolves dengan skor 99-108. Rookie yang musim lalu meraih predikat California Mr. Basketball ini hanya mampu membuat lima poin, tujuh rebound dan delapan assist.

Padahal pemain 19 tahun ini dimainkan sekitar 36 menit. Hanya dua tembakannnya yang masuk dari sembilan percobaan. Namun Ball agaknya tak terlalu kecewa dengan debutnya. “Saya merasa luar biasa, terutama ketika mereka [fans] memanggil namamu. Itu impian Anda ketika masih kecil,” ujarnya dilansir NBA.

Justru rookie Lakers lainnya, Kyle Kuzma, yang tampil cukup apik. Meski hanya bermain 26 menit, Kuzma menjadi pengumpul poin terbanyak tim dengan 19 angka. Akurasi tembakannya mencapai 75%.

Tak hanya Lakers, Timberwolves juga memainkan pemain-pemain barunya seperti Jimmy Butler, Jamal Crawford, Taj Gibson hingga Jeff Teague. Gibson tampil paling cemerlang dengan menyumbang 18 poin dan sembilan rebound. Top skorer Timberwolves di laga pramusim ini adalah pemain cadangan Shabazz Muhammad. Pemain yang sempat diincar Lakers itu menyumbang 22 angka.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.

Tanpa Lelah, Petugas Rutin Sterilisasi Asrama Haji Donohudan Boyolali

Sterilisasi kawasan Asrama Haji Donohudan di Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus dilakukan untuk menekan potensi persebaran Covid-19.

Tahu Bakso, Kudapan Khas Ungaran yang Bikin Nagih

Selain dikenal dengan lumpia dan juga bandeng presto, Semarang juga memiliki jajanan khas, yaitu tahu bakso yang aslinya berasal dari Kota Ungaran.

Covid-19 India di Kudus, Gubernur Ganjar Minta Petugas Lebih Waspada

Petugas yang menangani pasien Covid-19 di  Kudus meningkatkan kewaspadaan menyusul terdeteksinya persebaran Covid-19 varian India di sana.