SOLOPOS.COM - Pemain Golden State Warriors Stephen Curry (30) melancarkan tembakan ke ring Cleveland Cavaliers (JIBI/Reuters/Bob Donnan-USA TODAY Sports)

Kompetisi NBA memasuki masa pramusim.

Solopos.com, OAKLAND — Juara NBA musim lalu, Golden State Warriors, langsung menelan pil pahit dalam laga pramusim 2017/2018. Warriors yang turun dengan kekuatan terbaiknya dipermalukan Denver Nuggets 108-102, di Oakland, Minggu (1/10/2017) pagi WIB. Di waktu yang sama, LA Lakers dipaksa bertekuk lutut oleh Minnesota Timberwolves 99-108 di Anaheim.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kekalahan Warriors tak lepas dari belum nyetelnya pemain bintang seperti Kevin Durant, Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green. Mereka bahkan hanya memasukkan satu kali tembakan tiga angka dari 19 usaha. Durant sendiri hanya membuat 10 angka selama 24 menit bermain, sedangkan Curry membuat 11 angka.

Power forward Warriors, Draymond Green, enggan berlarut-larut memperbincangkan kekalahan timnya. “Kami mengatakan apa yang harus dikatakan. Semuanya tahu di mana kami berdiri. Kami tidak perlu melakukan hal lain untuk menunjukkan siapa kami,” cetus Green seperti dilansir Fresnobee, Minggu.

Kekalahan Warriors tak lepas dari penampilan gemilang pemain anyar Nuggets, Paul Millsap. DIa mencetak double-double (22 poin dan 11 rebound) dalam laga perdananya bagi tim. Torehan itu disusul Emmanuel Mudiay dengan 19 angka dan enam assist.

Sementara itu, debut Lonzo Ball bersama Lakers justru berakhir tragis. Timnya harus mengakui keunggulan tim tamu, Timberwolves dengan skor 99-108. Rookie yang musim lalu meraih predikat California Mr. Basketball ini hanya mampu membuat lima poin, tujuh rebound dan delapan assist.

Padahal pemain 19 tahun ini dimainkan sekitar 36 menit. Hanya dua tembakannnya yang masuk dari sembilan percobaan. Namun Ball agaknya tak terlalu kecewa dengan debutnya. “Saya merasa luar biasa, terutama ketika mereka [fans] memanggil namamu. Itu impian Anda ketika masih kecil,” ujarnya dilansir NBA.

Justru rookie Lakers lainnya, Kyle Kuzma, yang tampil cukup apik. Meski hanya bermain 26 menit, Kuzma menjadi pengumpul poin terbanyak tim dengan 19 angka. Akurasi tembakannya mencapai 75%.

Tak hanya Lakers, Timberwolves juga memainkan pemain-pemain barunya seperti Jimmy Butler, Jamal Crawford, Taj Gibson hingga Jeff Teague. Gibson tampil paling cemerlang dengan menyumbang 18 poin dan sembilan rebound. Top skorer Timberwolves di laga pramusim ini adalah pemain cadangan Shabazz Muhammad. Pemain yang sempat diincar Lakers itu menyumbang 22 angka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya